Bangun Jalan Desa

Bangun Jalan Desa

Desa Benteng Harapan Kecamatan Maje akan membangun jalan desa sepanjang 1 Kilometer  karena jalan desa ini akan tembus ke desa tetangga yakni Desa Linau. Pihaknya desa sudah melakukan musyawarah dengan masyarakat, bahwa dana Alokasi Dana Desa (ADD)  yang bisa digunakan hanya Rp 21 juta, makanya kita buatkan jalan desa secara gotong royong namun tetap ada pertanggungjawabanya.

\"Kita sudah menyepakati bahwa jalan desa akan tembus dengan desa tetangga, selain itu  jalan itu sebagai jalan sentral produksi,\" ujar Kades Benteng Harapan Tamrin,  kemarin.

Dikatakanya, sebenarnya jalan tersebut sudah ada, namun karena kurangnya anggaran sehingga jalan tersebut terbelengkalai. Padahal masyarakat sangat mengaharapkan jalan tersebut difungsikan kembali.

Oleh karena pihaknya berupaya mengkaji apakah jalan itu layak atau tidak. \"Maka kita teliti ternyata jalan ini memang harus mendapat perawatan, nantinya kita pasang koral sementara waktu sesuai dengan anggaran, setelah itu tahun depan jika tidak disemen maka kita akan aspal. Namun semuanya tergantung anggaran,\" jelasnya.(823)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: