Bengkulu Segera Test PCR Covid-19, Hasilnya Lebih Cepat dan Akurat 

Bengkulu Segera Test PCR Covid-19, Hasilnya Lebih Cepat dan Akurat 

BENGKULU, bengkuluekspress.com - Pemerintah Provinsi Bengkulu akan segera merealisasikan penggunaan alat Reverse Transcription Polymerase Chain Reaction (RTPCR) atau metode test PCR di RSUD M. Yunus selaku rumah sakit rujukan daerah penanganan kasus Corona virus atau Covid-19. Metode PCR atau test swab ini merupakan tes yang menyasar langsung pada corona virus atau Covid-19, yang hasilnya dianggap akurat dan lebih cepat.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu Herwan Antoni menjelaskan, disamping telah melakukan pengusulan ke Kementerian Kesehatan terkait alat ini, Pemprov telah mendapat dukungan dari BPOM Bengkulu untuk menggunakan alat yang sudah ada.

\"Pemeriksaan PCR sendiri yang coba kita usulkan ke Kementerian Kesehatan, kemarin kami juga mendapat dukungan dari BPOM Bengkulu, mereka punya alat PCR,\" jelas Herwan Antoni, Senin (20/4).

Dilanjutkan Herwan, Dinkes akan menjajaki alat PCR yang dimiliki BPOM Bengkulu. Selain menyiapkan ruangan khusus di Rumah Sakit M. Yunus Bengkulu, sambil menunggu rekomendasi Kemenkes.

\"Saat ini RSMY Bengkulu sudah memiliki bio safety level 2 dari pengembangan fungsi alat yang sudah ada sebelumnya sehingga dapat dimanfaatkan,\" tutupnya. (HBN)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: