Update Kasus Covid -19, ODP Bengkulu Hari Ini Bertambah 23 Kasus

Update Kasus Covid -19, ODP Bengkulu Hari Ini Bertambah 23 Kasus

\"\"BENGKULU, bengkuluekspress.com - Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Bengkulu kembali merilis jumlah Orang Dalam Pengawasan  (ODP) virus corona pada Kamis (26/3) kembali bertambah 23 orang yang pada Rabu (25/3) ada 32 kasus di Bengkulu. Total keseluruhan kasus hingga saat ini di Provinsi Bengkulu sebanyak 55 kasus.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu, H. Herwan Antoni, SKM, M.Kes didampingi Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinkes Provinsi Bengkulu, Lisyenti Bahar, SKM, MPPM dan Wadir Pelayanan Umum dan Medis RSMY Ismir Fahri menjelaskan, dari total 55 kasus tersebut rincian ODP saat ini sebanyak 51 orang yang sebelumnya sudah ada 6 orang yang berstatus ODP sudah dalam kondisi sehat. Untuk kasus yang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berjumlah 4 orang, dan kasus PDP meninggal dunia 2 orang.

\"\"\"Perkembangan kasus Covid-19 di Bengkulu hari ini ada penambahan 23 kasus ODP, 4 PDP, dan 2 meninggal. Namun sampai saat ini di Bengkulu belum ada yang positif Covid-19,\" ujar Herwan saat Konfrensi Pers terkait Covid-19 di crisis center Dinkes Provinsi Bengkulu, Kamis (26/3).

Dijelaskan, Herwan, untuk penambahan kasus ini tersebar di berbagai daerah di Provinsi Bengkulu dari usia mulai 2 tahun hingga 55 tahun per hari ini ODP di Bengkulu. Jadi untuk total ODP di Provinsi Bengkulu yakni, Kota Bengkulu 26 ODP, Lebong 2 ODP, Bengkulu Utara 8 ODP, Bengkulu Selatan 7 ODP, Kepahiang 1 ODP, Seluma 2 ODP, Kaur 1 PDP dan Muko-muko 4 ODP.

Sementara itu, sambung Herwan, untuk 2 orang PDP yang meninggal dunia, yakni PDP kasus no.19 , dan PDP kasus no.32, yang keduanya merupakan warga Kota Bengkulu saat ini masih menungu hasil uji swab dari Litbangkes Kemenkes. (HBN)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: