Pemkab Bengkulu Utara Liburkan Sekolah dan Larang ASN DL

Pemkab Bengkulu Utara Liburkan Sekolah dan Larang ASN DL

ARGA MAKMUR, bengkuluekspress.com - Rapat terbatas yang dilakukan oleh pihak Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara (BU), Senin (16/3) terkait dengan penanggulangan pencegahan penyebaran virus korona atau Covid-19 di Kabupaten BU

Dalam rapat tersebut dipimpin langsung oleh Bupati BU Ir H Mian dan dihadiri Sekda BU, serta sleuruh Forkopimda dan OPD terkait dilingkup Kabupaten BU, Senin pagi (16/3).

Dari hasil rapat tersebut, bahwa ada beberapa point penting yakni bagi seluruh ASN di lingkup Pemkab BU untuk tidak melakukan kegiatan perjalanan dinas luar dalam 14 hari kedepan. Point kedua untuk siswa/siswi baik mulai dari tingkat Paud, SD dan SMP yang dibawa naungan Pemkab BU akan diliburkan selama 14 hari kedepan. Serta kebijakan lainnya seperti membuka posko tanggap darurat di setiap kecamatan yang ada.

\"Ya dari hasil rapat terbatas yang kita lakukan tadi, ada beberpa point penting yang kita sampaikan diantaranya bagi seluruh ASN untuk dapat bekerja seperti biasanya namun dilarang untuk melakukan pekerjaan dinas luar dan untuk seluruh sekolah mulai dari Paud, SD dan SMP sesderajat diliburkan sementara dalam 14 hari kedepan. Serta dalam penanganan covid 19 ini juga kita membuka posko tanggap darurat terhadap perkembangan covid-19 yang akan ada diseluruh setiap kecamatan yang ada,\" kata Bupati Mian.

Mian juga menyampaikan, bahwa bagi masyarakat jangan panik dan khwatir dengan adanya virus korona ini. Diharapakan masyarakat BU agar selalu tenang dan tidak perlu merasa khawatir. Asalkan masyarakat selalu membiasakan hidup sehat serta menjaga kesehatan itu hal yang terpenting.

\"Kita harapkan di Kabupaten BU tidak akan terjadi apa-apa terhadap perkembangan penyebaran virus korona. Dengan selalu menjaga kesehatan serta menkomsumsi makan yang begizi, Insha Allah kita tidak akan terkena Covid-19. Dan apabila mnederita batuk, pilek dan sesek nafas, agar untuk segera ke fasilitas kesehatan yang terdekat,\" tukasnya.(127)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: