PKS Pertimbangkan Rohidin dan Hijazi

PKS Pertimbangkan Rohidin dan Hijazi

BENGKULU, bengkuluekspress.com - Dalam Pilkada Gubernur (Pilgub) Bengkulu tahun 2020 ini, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) masih mempertimbangkan 2 nama bakal calon Gubernur Bengkulu yang bakal mereka usung. Kedua nama tersebut yakni petahana Dr. H. Rohidin Mersyah dan Bupati Rejang Lebong aktif Ahmad Hijazi. Hal itu diungkapkan Ketua DPW PKS Provinsi Bengkulu H. Sujono SP, M.Si.

\"DPP sedang mempertimbangkan dari tiga nama yang kita sampaikan, dimana ada Andriadi Achmad, Hijazi dan Pak Rohidin. Namun nama yang muncul di lembaga survey ada dua nama yaitu Hijazi dan Rohidin. Saya yakin DPP akan memutuskan diantara dua nama itu,\" ungkap Sujono, Senin (9/3).

Dijelaskan anggota DPRD Provinsi Bengkulu itu, memang Andriadi itu kader PKS, namun namanya tidak muncul, karena dalam survey dan secara umum Andriadi belum begitu dikenal publik.

\"Tetapi, jika nanti PKS jadi mengusung kandidat, jelas akan ada komunikasi apakah kader yang jadi wakil atau bagaimana. Untuk kapan nama kandidat itu ditetapkan oleh DPP, mungkin dalam pada akhir bulan ini. Tetapi untuk yang Pilkada kabupaten sudah ada beberapa nama yang ditetapkan,\" dewan Dapil Bengkulu Utara - Benteng itu. Untuk diketahui DPW PKS Provinsi Bengkulu mempunyai pengaruh besar untuk mengusung salah satu pasangan cagub dalam Pilkada Gubernur mendatang, pasalnya di DPRD Provinsi Bengkulu, PKS memiliki 3 kursi, sehingga hal itu tidak bisa dianggap sebelah mata oleh para calon yang ingin maju dalam Pilkada nanti.(HBN)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: