BPD dan Kades Kerja Sama Majukan Desa

BPD dan Kades Kerja Sama Majukan Desa

MANNA, Bengkulu Ekspress – Bupati Bengkulu Selatan (BS) Gusnan Mulyadi SE MM meminta para anggota Badan Perwakilan Desa (BPD) untuk bahu mambahu bersama Kepala desa (kades) dan perangkatnya dalam membangun desa. Sehingga ke depan desanya semakin maju

“Kades dan BPD harus bekerja sama, dalam memajukan desanya,” katanya saat melantik anggota BPD se Kecamatan Manna, di kantor Camat Manna, Rabu (12/2).

Gusnan berharap,antara kades dan BPD tidak ada selisih paham apa lagi seperti tandingan dalam membangun desa. Sebab, BPD dan Kades merupakan mitra kerja. Untuk itu, dirinya berharap setiap ada permasalahan di desa dapat diselesaikan secara musyawarah dan setiap ada kebijakan dapat dimusyawarahkan, sehingga menghasilkan keputusan bersama.

“Kades dan BPD satu kesatuan, saya berharap dengan adanya BPD yang baru dilantik ini, desa-desa di Kecamatan Manna dan di BS pada umumnya semakin maju dan masyarakatnya semakin sejahtera,”harap Gusnan.

Camat Kecamatan Manna, Turman Abas SE mengatakan, anggota BPD yang dilantik kemarin sebanyak 40 orang. Mereka tersebar di 8 Desa dalam Kecamatan dalam wilayah Manna.

Masing-masing desa dengan 5 anggota BPD,ke-8 desa tersebut yakni Desa Kembang Ayun, Jeranglah Rendah, Gunung Sakti, Padang Manis, Kota Padang, Lubuk Sirih Ilir, Tanjung Raman dan Gunung Kembang.“ Anggota BPD yang dilantik hari ini sebanyak 40 orang dari 8 desa di Kecamatan Manna,” ujar Turman. (369)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: