Tampung 29 Usulan Desa

Tampung 29 Usulan Desa

BENTENG, Bengkulu Ekspress - Pemerintah Kecamatan Karang Tinggi mengadakan musyawarah rencana pembangunan tingkat kecamatan (Musrenbangcam), selasa (11/2). Sebanyak 29 usulan telah ditampung dari 10 desa di wilayah Kecamatan Talang Empat.

Camat Karang Tinggi, Ferry Aprianto SSos mengatakan, masing-masing desa telah menyampaikan rekap usulan. Dasarnya adalah Musrenbang tingkat desa yang telah dilakukan akhir tahun 2019 lalu.

\"Secara keseluruhan, ada 29 usulan yang telah disampaikan. Semuanya tak bisa diakomodir dengan menggunakan dana desa (DD),\" ungkap Camat.

Lebih lanjut, Ferry mengatakan, usulan dari tingkat desa sudah diserahkan secara simbolis kepada Pemda Benteng melalui Wakil Bupati (Wabup) Benteng, Septi Peryadi STP.Ferry berharap agar usulan bisa diakomodir ditahun 2021 mendatang.

Musrenbangcam akan direkap dan ditampung oleh Barenlitbang Kabupaten Benteng. \"Usulan akan dibahas di tingkat kabupaten untuk diputuskan usulan mana yang akan dibangun,\" paparnyaDari keseluruhan usulan, Ferri mengatakan, pihaknya juga mengusulkan pembangunan aula kantor Camat Karang Tinggi. Terlebih lagi, Kecamatan Karang Tinggi merupakan Ibu Kota Kabupaten Benteng.

\"Lahan sudah siap, baik itu di halaman depan ataupun di halaman belakang. Sejauh ini, kami terpaksa menggunakan halaman parkir yang dipasang tenda jika hendak melakukan pertemuan berskala besar,\" beber Ferry.

Sementara itu, Wabup Benteng, Septi Peryadi mengatakan, Musrenbang merupakan momentum bagi masyarakat untuk menyampaikan aspirasi. Sehingga, apa yang menjadi harapan bisa didata dan ditindaklanjuti oleh OPD di lingkungan Pemda Benteng.\"Tak hanya pembangunan infrastruktur berupa jalan dan jembatan yang disampaikan.

Potensi konflik serta pengembangan pemberdayaan masyarakat juga harus diutarakan. Tujuannya untuk mendongkrak suatu wilayah menjadi lebih berkembang, aman dan kondusif,\" tandas Wabup.(135)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: