Didikan Subuh Tumbuhkan Cinta Masjid

Didikan Subuh Tumbuhkan Cinta Masjid

TEBAT KARAI, Bengkulu Ekspress - Guna menumbuhkan cinta terhadap masjid oleh generasi mudah, tenaga penyuluh agama islam non PNS KUA Tebat Karai menggelar gerakan didikan subuh.

Sebanyak 200 anak-anak se-Kecamatan Tebat Karai ambil bagian dalam acara kegiatan islami bertabur doorprize yang dilaksanakan di Masjid Al-Muttawin Desa Tapak Gedung Kecamatan Tebat Karai, Minggu (9/2) subuh.

Koordinator acara didikan subuh KUA Tebat Karai, Umar Aliansyah mengatakan, jika kegiatan didikan subuh bertujuan agar dapat memotivasi anak-anak dapat meningkat pengetahuan tentang agama.

Kemudian bisa menumbuhkan rasa kecintaan dengan salat subuh berjamaah di masjid.\"Kalau kegiatan didikan subuh gabungan se-Kecamatan Tebat Karai ini digelar kadang 4 bulan sekali. Kalau sekarang sengaja kita gelar diawal tahun, agar bisa memotivasi anak-anak untuk lebih semangat,\" ungkap Umar.

Umar mengatakan, dalam kegiatan didikan subuh, santri dan santriwati menampilkan kemampuan mereka dihadapan para juri. Seperti mengaji dan ceramah dengan menampilkan kemampuan yang sudah dipelajarinya.

\"Tujuan untuk meningkatkan pengetahuan agama untuk anak-anak, seluruh desa masjid sudah melaksanakan. Untuk memotviasi anak-anak diawal tahun, dibuat didikan subuh se-kecamatan. Mereka tampilkan kemampuan anak-anak di masing-masing desa, ada mengaji, ada qori dan ceramah,\" ujarnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala KUA Tebat Karai Azwandi MH, penyuluh non PNS KUA Kepala Desa Tapak Gedung beserta perangkat, perangkat agama beserta perangkatnya, tokoh masyarakat, tokoh agama, pembina didikan subuh. (320)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: