Kondisi Pasien Suspect Corona Membaik,  Dinkes Masih Tunggu Hasil Lab

Kondisi Pasien Suspect Corona Membaik,  Dinkes Masih Tunggu Hasil Lab

BENGKULU, bengkuluekspress.com - Kondisi pasien dari Lanzhou Cina yang dirawat di ruang isolasi yang diduga suspect terindikasi virus corona Rumah Sakit Umum Daerah M. Yunus (RSMY) saat ini mulai membaik.

Hal itu diungkapkan Wakil Direktur Pelayanan Umum dan Keperawatan RSMY, dr. Ismir Fahri saat dihubungi Bengkuluekspress.com, Sabtu (1/2).

\"Alhamdulillah klinis pasien saat ini sudah membaik,\" ungkap dr. Ismrir.

Dijelaskan Ismir, dari laporan dokter yg merawat kondisi pasien dari Lanzhou Cina yang dirawat di ruang isolasi RSMY saat ini sudah bebas dari demam tinggi dan faringitis (sakit tenggorokan).

Making untuk memastikan jenis penyakit yang diderita pasien, pihak RSMY dan Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu masih menunggu hasil uji laboratorium dari sampel pasien.

\"Saat ini kita masih menunggu hasil uji lab, karena sejak hari pertama pasien dirawat pihak RSMY dan Dinkes sudah mengirimkan sampel ke laboratorium Litbangkes Kemenkes RI,\" ujarnya.

Sebelumnya, pasien yang merupakan seorang mahasiswa yang sedang kuliah di Lanzhou, yang dekat dari Wuhan Cina tempat penyebaran corona virus.

Pada tanggal 28 Januari beliau bertolak dari Lanzhou ke melakukan transit di Thailand sebelum penerbangan ke Indonesia sempat mengalami demam tinggi dan faringitis ( Radang Tenggorokan) serta menunjukan gejala suspect virus corona. (HBN)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: