Bank Pundi Bidik Segmen Pasar Mikro

Bank Pundi Bidik Segmen Pasar Mikro

\"ManagerBENGKULU,BE - Meskipun Bank Pundi Cabang Bengkulu merupakan Bank Konvensional. Namun Bank Pundi lebih fokus terhadap segmen pasar mikro. Sekmen ini dibidik karena pertumbuhan ekonomi di Bengkulu yang sangat tinggi. \"Disaat pertumbuhan ekonomi Bengkulu yang sedang tumbuh, kami ingin membantu UKM untuk memajukan usaha dengan memberikan bantuan dana,\" terang Manager Bank Pundi Cabang Bengkulu, Adi Afrianto.

Menurutnya, saat ini usaha mereka yang lebih pada segmen mikro tersebut sudah mulai menuai hasil. Hal ini terlihat dari penyaluran kredit yang mereka lakukan, meskipun baru satu tahun, untuk cabang Bengkulu sudah menyalurkan sekitar Rp 52 miliar. Sedangkan untuk unit ketahun yang baru berjalan sekitar 7 bukan mereka sudah berhasil menyalurkan kredit sebesar Rp 21,4 miliar.

Pencapain tersebut dikarenakan kemudahan yang diberikan kepada nasabah. Kemudahan tersebut seperti pinjaman tanpa agunan, serta bunga yang diberikan lebih kecil jika dibandingkan dengan bunga bank kompetitor lainnya.\"Melihat perkembangan tersebut kami akan terus berupaya, dan untuk tahun 2013 ini kami akan menargetkan Rp 104 miliar,\" tambah Adi.

Untuk mencapai target tersebut beberapa strategi yang dilakukan. Seperti penambahan karyawan marketing, mulai dari manager hingga sales. Besaran pinjaman yang bisa disalurkan mulai dari Rp 5 juta hingga Rp 350 juta. Meskipun Bank Pundi cendrung pada segmen mikro bukan berarti mereka tidak bergerak pada perhimpunan dana.

Sebagai mana layaknya bank konvensional lainnya mereka juga bergerak pada perhimpunan dana tabungan dan deposito. Untuk perhimpunan dana ini produk yang ditawarkan sangat menarik yaitu untuk bunga tabungan yang mereka berikan setara dengan bunga deposito. (251)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: