Bupati Ajak Media Bangun Lebong

Bupati Ajak Media Bangun Lebong

Tanpa Peran Media, potensi dan prestasi tidak ada gunanya

LEBONG, bengkuluekspress.com – Bupati Lebong H Rosjonsyah Sip MSi ajak seluruh awak media untuk ikut berpartisipasi dan bekerjasama membangun Kabupaten Lebong. Salah satunya dengan mengeskpose potensi-potensi yang saat ini ada dan dimiliki Lebong.

“Potensi yang ada di Kabupaten Lebong saat ini sangat banyak, terutama wisatanya dan itu tidak akan berjalan dengan baik jika tidak ada peran dari para awak media,” sampainya, kemarin (30/01).

Peran dari media itu sangatlah sentral dalam mempromosokan suatu daerah, percuma apa yang telah dilakukan pemerintah atau masyarakat baik itu masalah wisata seperti wisata alam, religi serta wisata yang lainnya. Tanpa adanya peran dari media maka semuanya akan percuma, karena tidak akan banyak diketahui oleh masyarakat luar. “Saya harap peran media, sehingga kita bisa bersama-sama memperkenalkan Lebong,” ajaknya.

Dengan ekspose yang dilakukan, diharapkan dapat menjadi sebuah wadah dalam mempromosikan daerah, sehingga akan berimbas dengan kesejahteraan masyarakat Lebong karena dari ekspose yang dilakukan media, akan banyak orang yang berkunjung, untuk melihat wisata yang ada di Lebong. “Banyaknya pengunjung yang data, maka roda perekonomian akan berputar dan menjadikan masyarakat lebih sejahtera,” ucapnya.

Selain masalah wisata, banyak juga yang bisa di ekspos atau dipublikasikan seperti capaian-capaian yang telah dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong seprti masalah pembangunan, sehingga masyarakat mengetahui apa yang telah dilakukan pemerintah untuk masyarakatnya. “Infastruktur baik jalan, pasar, menjalankan program pusat seperti bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) serta yang lainnya itu semua dilakukan untuk masyarakat,” sampainya.

Ada juga masalah prestasi yang telah diraih seperti Pemkab mendapatkan penghargaan panripta Rafflesia yang diterima 3 kali berturut-turut dari Pemerintah Provinsi Bengkulu, atas penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) terbaik I se Provinsi Bengkulu.

“Dariitu kita mendapatkan penghargaan dari Presiden RI atas prestasi 5 besar nasional penyusunan RKPD,” ujarnya Ada juga penghargaan yang diberikan yaitu Predikat Wajar tanpa Pengecualian (WTP) yang diraih sebanyak 5 kali, bahkan 3 kali diraih secara berturut-turut (2017-2019), dalam penyusunan dan laporan keuangan.

Atas prestasi itu, Lebong menerima penghargaan Capaian Standar Tertinggi (CST) dari Kementerian Keuangan. “Bahkan prestasi-prestasi serta capaian lainnya yang diraih Pemkab Lebong dan itu sangat dibutuhkan peran media sehingga apa yang diraih bisa diketahui oleh masyarakat,” tutupnya.(614/krn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: