Ke Pantai Panjang, Nikmati Keseruan Menunggangi ATV

Ke Pantai Panjang, Nikmati Keseruan Menunggangi ATV

\"\"

BENGKULU, bengkuluekspress.com - ATV merupakan singkatan dari All Terrain Vehicle yaitu sebuah kendaraan roda empat yang bisa dipakai di medan apa saja layaknya motor trail. Sekarang di Bengkulu semua masyarakat bisa menikmati ATV, yang bisa disewa di Pantai Panjang. Bisnis ini berawal dari main cross, sampai sekarang banyak diminati oleh para pengunjung wisatawan.

“Sekarang ATV memang bisa dinikmati oleh semua kalangan, Awalnya kita berawal dari main cross. Setelah dilihat oleh masyarakat mereka ingin menyewa, dan kita langsung kasih aja. Sampai sekarang berlanjut bisnis ini,” ujar Okta Viansyah, pengelola ATV, belum lama ini.

Okta menambahkan, rental ATV buka setiap hari dan sengan jadwal jam berbeda. Selain itu kita juga mengajarkan para pemula untuk menaiki ATV ini. “Kita memang buka setiap hari, mulai dari Senin sampai Sabtu. Jam buka mulai dari jam 09.00 sampai dengan jam 18.00 WIB. Kalau hari Minggu baru kita buka cepat dari jam 06.00 WIB, karena banyak penyewa yang lagi jogging,” ujar pria berusia 20 tahun itu.

ATV yang disediakan untuk dirental tersedia dari 110 cc sampai 150 cc. Semuanya selalu dicek kelayakan kondisi supaya aman. Maka dari itu setiap kali selalu dilakukan pembaruan terhadap ATV. “Kita menawarkan dua macam cc untuk dikendarai oleh pelanggan, tapi yang menjadi favorit pelanggan kita adalah ATV yang memiliki 150 cc,” ujarnya.

Jumlah ATV yang disediakan sebanyak 15 unit, dan menggunakan bahan bakar pertalite. Pelanggan yang datang dari semua kalangan, mulai dari ibu-ibu, bapak-bapak, bahkan anak-anak.

“ATV yang kita sediakan 6 rakitan dan 9 produksi dari Jawa Tengah, Selain itu yang merental ATV kita terima mulai usia 4 tahun sampai dewasa. Semua orang bisa memakai ATV karena ATV ini sistemnya matic manual. Bagi yang belum bisa mengendarai ATV kita akan mengajarkannya, disini kita punya 2 karyawan dan 1 mekanik,” jelas Okta.

Rute yang kita targetkan 200 meter. Bagi penyewa dikenakan biaya sewa 50 ribu per 20 menit. Sehingga membuat para pelanggan puas untuk mengendarai ATV yang disewa. ATV biasanya ramai disewa oleh pelanggan hari weekend, dan juga bisnis ATV ini omsetnya cukup menjanjikan.

“Pelanggan bisa menggunakan ATV selama 20 menit dengan harga sewa 50 ribu dan rute 200 meter,” demikian Okta.(Mg01)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: