Gusril Pastikan Borong 7 Parpol

Gusril Pastikan Borong 7 Parpol

 

BINTUHAN, bengkuluekspress.com - Pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tinggal menyisakan beberapa bulan lagi. Dan hingga kemarin, belum tahu siapa yang bakal menjadi penantang kuat petahana Gusril Pausi SSos MAP. Akan tetapi sejumlah pihak memperkirakan bakal terjadi heat to heat atau satu lawan satu pada 23 September mendatang. Namun siapa yang bakal menantang Gusril nanti ini yang belum diketahui.

Bakal terjadinya pertarungan sengit ini, terbukti dengan gerak-gerik Paslon, salah satunya Gusril Pausi. Sebab bupati termuda ini sudah mulai memborong beberapa partai politik yang mempunyai suara di DPRD Kaur. Dari sejumlah parpol yang ada selaian Golkar yang sudah mengantongi 6 kursi di DPRD rupanya Gusril juga terus mendekati sejumlah partai lain dan nyaris sudah masuk dalam kantong. Bahkan hari ini Gusril akan mengikuti serangkaian tes oleh pihak PAN yakni psikologi tes (psikotes) di kantor DPW PAN Bengkulu.

“Alhamdulillah sejumlah Parpol sudah merapat dengan kita sudah ada 6 Parpol hampir dipastikan positif termasuk Golkar,” kata Gusril yang juga Ketua DPD II Golkar Kaur, kemarin (28/1).

Data terhimpun BE, ada 6 Parpol yang nyaris positif bakal mengusung Gusril yakni Golkar, PAN, Partai Gerindra, PKS, PPP dan Hanura. Selaian itu ada juga peluang PDI Perjuangan ikut jatuh ketangan Gusril kalau sampai hal ini terjadi maka Gusril bakal didukung 7 Parpol. Bila hal itu sampai terjadi maka diperkirakan rincian suara yang didapat Gusril yakni Golkar 6 Kursi, PAN 3 kursi, Gerindra 1 Kursi, PKS 1 kursi PPP 2 kursi dan Hanura 2 kursi sehingga total kursi yang bisa dihimpun 5 kursi, belum peluang untuk PDI Perjuangan yang ada 3 kursi dapat jatuh ke tangan Gusril. Bila sampai terjadi 15 kursi saja tergabung, maka peluang untuk tiga pasang Cakada dari Parpol semakin sempit. Apalagi diketahui syarat untuk dapat diusung menjadi Cakada minimal mengantongi suara persentase 5 kursi di DPRD Kaur.

Dikonfirmasi terkait dengan beberapa Parpol yang sudah siap masuk kandang ini Gusril hanya tersenyum dan tidak membantah dengan infrormasi itu. Menurutnya pihaknya tetap membuka peluang kepada Parpol yang belum menentukan sikap untuk bergabung dengan pihaknya sehingga dapat ikut serta membangun Kabupaten Kaur dimasa mendatang. “Ya kita masih menyediakan ruang bila ada parpol yang masih diluar untuk merapat,” tutup Gusril.

Dari hasil pengamatan di lapangan ada beberapa kandidat yang saat ini terus muncil di publik selaian Gusril Pausi. Kandidat itu yakni seperti AKBP Lismidianto yang terus memepet PDI Perjuangan dan beberapa Parpol yang kemungkinan akan digunakannya. Selain itu ada juga politikus dari Demokrat yakni Syamhardi Saleh serta ada juga nama Herman Suardi yang juga melakukan pendekatan dengan beberapa Parpol. Namun bila benar terjadi heat to heat, siapa nanti yang akan menjadi penantang Gusril hal ini belum bisa dipastikan. Terlebih peluang dari jalur independen sepertinya tak memungkinkan, paslanya sampai saat ini belum ada yang mendaftarkan ke KPU Kaur. “Sampai saat ini belum ada calon perorangan yang daftar ke KPU dan kita masih menunggu,” kata Ketua KPU Kaur, Mexsi Resmanto SE kemarin (28/1). (618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: