Hafalkan dan Amalkan Hadist untuk Kebaikan

Hafalkan dan Amalkan Hadist untuk Kebaikan

Pemkot Launching Kota Hadist

BENGKULU, bengkuluekspress.com - Walikota Bengkulu Helmi Hasan bersama Wakil Walikota Dedy Wahyudi mendeklarasikan Kota Bengkulu sebagai kota Hadits di Masjid Agung At-taqwa, Selasa (31/12) malam sebelum malam pergantian tahun baru. Dalam lounching tersebut ribuan orang pun memadati Masjid At Taqwa Kota Bengkulu. Berdasarkan dari pantauan BE, selain ribuan warga Bengkulu, sejumlah tokoh agama, pejabat pemerintahan turut hadir untuk menyukseskan launching Bengkulu Kota Hadits. Dalam keterangannya, Walikota Helmi Hasan SE mengatakan, sepakat untuk setiap saat mempelajari hadits dan mengamalkannya demi mewujudkan Kota Bengulu yang religius dan bahagia.

“Tentu tidak akan bisa menjadi kota yang religius jika hanya pemimpin yang mempelajari dan mengamalkannya. Masyarakat pun harus ikut ambil bagian demi mewujudkan itu,” katanya, kemarin (31/12).

Ia menyampaikan, komitmen dari Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu dan masyarakat untuk meningkatkan ketaqwaan dan menjalani kegiatan positif terlihat dalam deklarasi Kota Hadits. “Masyarakat sangat antusias dengan program ini, Insya Allah Allah akan melimpahkan kebahagiaan di dunia dan memberikan kenikmatan di akhirat, sehingga akan tampak pada dirinya indahnya nikmat dan kemudahan hidup jika masyarakat mempelajari dan mengamalkan hadits,” sampainya.

Ia berpesan, Hadits sebagai pedoman hidup umat Islam tentunya tidak boleh digeser sedikitpun dari ruang kehidupan masyarakat khususnya masyarakat Kota Bengkulu dan jadikanlah hadist sebagai pedoman hidup. “Jika hadits kita pedomani dalam menjalani hidup maka Insya Allah yang jadi pemimpin akan selamat, jadi pengusaha akan selamat, jadi pegawai akan selamat bahkan jadi apapun akan selamat. Ini jika kita pegang maka akan selamat dunia dan akhirat,” ucapnya saat itu.

Helmi Hasan mengatakan dengan di lounchingnya Bengkulu Kota Hadist, diharapkan 100 persen masyarakat Bengkulu hafal hadist. “Kedepan, saya berharap masyarakat Kota Bengkulu minimal dapat hafal 40 hadist,\" tuturnya. Dalam kesempatan itu, Helmi Hasan pun sangat terkejut dengan kecerdasan anak-anak berusia delapan, sembilan dan sepuluh tahun yang hafal 40 hadits, ini mereka bacakan dihadapannya dengan lancar dan jelas. “Anak-anak yang belum genap berusia 10 tahun itu sudah berani menunjukan hafalannya didepan masyarakat umum itu sungguh luar biasa dan harus bisa menjadi contoh bagi kita semua tentunya,” terangnya.

Ia mengatakan, anak-anak yang sudah hafal 40 hadits ini merupakan bentuk prestasi. Prestasi yang anak-anak ini membuat bangga Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu. “Kita tentu bangga dan bersyukur terhadap Prestasi anak-anak ini, dengan adanya anak-anak ini maka kota Bengkulunyang religius akan semakin mudah tercipta,” katanya kepada awak media.

Ia berharap, anak-anak yang ini bisa mengamalkan salah satu ajaran Islam dengan baik meski diusianya yang masih belia. “Semoga anak-anak ini menjadi pribadi yang lebih baik untuk kedepannya dan bjsa membahagiakan kedua orang tuanya serta bisa menghafal 30 Juz Al-Quran juga dan Insya allah menghapal hadist akan menjadi konten muatan lokal kita di SD dan SLTA sehingga nanti akan membantu generasi muda sebagai penghafal hadist,\" demikian imbuhnya. (529)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: