Kemenag Gelar Sunatan Massal

Kemenag Gelar Sunatan Massal

KEPAHIANG, bengkuluekspress.com - Dalam rangka kegiatan Memperingati Hari Amal Bhakti Kementerian Agama (HAB Kemenag) ke-74 dan HUT Kabupaten Kepahiang ke-16, Kemenag Kepahiang menggelar sunatan massal untuk kaum duafa yang dipusatkan di aula kantor Kemenag Kepahiang, Selasa (24/12). Dikatakan Kepala Kemenag Kepahiang, Drs H Mulya Hudori, bahwa tujuan sunatan massal untuk membantu masyarakat Kepahiang, khususnya kaum duafa didalam menjalankan syariat ajaran agama Islam.

\"Ada 16 kegiatan yang kita laksanakan dalam rangka HAB Kemenag ke-74 yang bersamaan dengan HUT Kepahiang ke-16 tahun ini, diantaranya berbagai jenis perlombaan, khitanan massal, tadabur alam, jalan sehat serta beberapa kegiatan lainnya dan kami berharap dengan adanya kegiatan khitanan massal ini dapat membantu masyarakat Kepahiang, terutama kaum duafa,\" ujar Mulya saat menyampaikan kata sambutan dalam kegiatan khitanan massal tersebut.

Ditambahkan Mulya, bahwa pihaknya sangat berterimah kasih kepada Bupati Kepahiang, Dr Ir Hidayatullah Sjahid MM IPU dan beberapa kepala OPD serta para donator tidak terikat yang telah berpartisipasi mendukung kegiatan khitanan massal tersebut. \"Terimah kasih kepada Pak bupati dan kepala OPD serta para donatur yang telah membantu terlaksananya kegiatan khitanan massal ini, mudah-mudahan apa yang telah diberikan mendapatkan ganjaran pahala serta dimudahkan segala urusan baik dunia maupun akhirat,\" ungkap Mulya.

Dilanjutkan Mulya, bahwa pihaknya berharap dalam peringatan HAB Kemenag selanjutnya mendapat dukungan penuh dari Pemkab Kepahiang, agar kegiatan khitanan massal tersebut dapat dilaksanakan di setiap kecamatan. \"Mudah-mudahan di kegiatan HAB Kemenag selanjutnya kegiatan khitanan massal ini dapat kita laksanakan di setiap kecamatan dan untuk merealisasikan rencana tersebut tentu butuh dukungan dari para donator, terutama Pemkab Kepahiang,\" sampainya.

Sementara itu, Bupati Kepahiang, Dr Ir Hidayatullah Sjahid MM IPU yang hadir langsung dalam kegiatan sangat mengapriasi kegiatan khitanan massal tersebut, karena dapat membantu masyarakat Kepahiang dan pihaknya siap mendukung. \"Terimah kasih kami ucapkan kepada Kemenag Kepahiang yang telah melaksanakan kegiatan khitanan massal ini dan tentu ini sangat berdampak positif untuk membantu masyarakat Kepahiang dan kita pemerintah daerah akan terus mendukung kegiatan seperti ini, agar kedepan lebih banyak lagi masyarakat yang terbantu dari kegiatan ini,\" pungkasnya. Kegiatan khitanan massal tersebut diikuti oleh 53 orang anak serta melibatkan 30 orang tim medis dan untuk kegiatan puncak HAB Kemenag tersebut jatuh pada tanggal 3 Januari 2020 mendatang yang dipusatkan di MAN Merigi Kepahiang.(320)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: