YBM BRI Curup Gelar Sunatan Massal

YBM BRI Curup Gelar Sunatan Massal

CURUP, bengkuluekspress.com - Menyemarakkan kegiatan HUT BRI ke-124 tahun, Yayasan Baitul Maal BRI Cabang Curup menggelar kegiatan sunatan massal. Kegiatan sunatan massal yang diikuti 62 orang anak tersebut dilaksanakan di Kantor BRI Cabang Curup di Jalan Merdeka Kota Curup. Pemimpin Cabang BRI Cabang Curup, Ismatullah mengungkapkan kegiatan sosial yang dilaksanakan YBM BRI tersebut adalah kegiatan rutin yang mereka laksanakan setiap tahunnya. Dimana untuk kegiatan tahun ini mengambil tema semangat berbagi.

\"Kegiatan ini rutin kita laksanakan setiap tahunnya, dimana kegiatan merupakan bagian dari acara untuk memeriahkan HUT BRI ke 124,\" sampai Ismatullah.

Dijelaskan Ismatullah, sejumlah kegiatan dilaksanakan BRI Cabang Curup dalam rangka memeriahkan HUT BRI, sebelumnya pihaknya telah melaksanakan Pesta Rakyat Simpedes (PRS) yang dipusatkan di Lapangan Setia Negara Curup, kemudian adalah penyerahan bantuan untuk kelompok tani, upacara bendera dan dalam waktu dekat ini akan digelar family gathering bersama keluarga besar BRI.

Lebih lanjut ia menjelaskan, para peserta sunatan massal yang berasal dari tiga kabupaten yang menjadi wilayah kerja BRI Cabang Curup, selain mendapat pelayanan khitan gratis, para peserta juga mendapat sejumlah perlengkapan mulai dari sarung, baju, topi, tas dan buku. \"Selain itu, para peserta sunatan massal ini juga akan mendapat kartu Brizzi yang berisi saldo Rp 200 ribu yang bisa mereka belanjakan di warung atau toko yang sudah bekerjasama dengan BRI,\" sampainya.

Selain menggelar sunatan massal dalam kesempatan tersebut, YBM BRI juga memberikan bantuan bagi sejumlah kelompok tani untuk Budidaya Daun Bawang 1 sebesar Rp 56, 350 juta, kemudian kelompok budidaya daun bawang 2 juga sebesar Rp 56,350 juta. Selanjutnya kelompok budidaya cabai keriting 1 sebesar Rp 70,350 juta, budidaya cabai keriting 2 sebesar Rp 70,350 juta, kemudian untuk kelompok budidaya labu siam sebesar Rp 51,910 juta dan terakhir untuk kelompok budidaya bunga kol sebesar Rp 48,250 juta. \"Pemberian bantuan untuk kelompok tani ini juga merupakan agenda rutin yang dilaksanakan YBM BRI setiap tahunnya,\" tambah Ismatullah.

Dengan adanya kegiatan yang dilaksanakan YBM BRI kemarin, Ismatullah berharap agar kedepannya BRI semakin dekat dan berkarya untuk masyarakat, dimana menurutnya BRI ingin selalu menemani masyarakat bersama dengan kemajuan yang dilakukan BRI seiring dengan perkembangan jaman terutama dalam era digital seperti saat ini. \"Dengan adanya kegiatan ini, kami berharap BRI semakin dekat dan berkarya untuk masyarakat terutama di wilayah kerja BRI Cabang Curup,\" harapnya.

Dalam kegiatan tersebut, Ismatullah mengungkapkan bahwa YBM BRI adalah Lembaga Amil Zakat Nasional yang menghimpun dan mengelola dana zakat masyarakat terutama dari para pekerja BRI. Kemudian dana yang terkumpul tersebut kembali mereka salurkan dalam bentuk kegiatan sosial seperti sunatan massal dan bantuan kepada kelompok tani, termasuk kegiatan bedah rumah untuk pekerja BRI. (251)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: