Delapan Nama Balongub dan Balonwagub Bengkulu Dikirim ke DPP PKB

Delapan Nama Balongub dan Balonwagub Bengkulu Dikirim ke DPP PKB

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Dari hasil penjaringan bakal calon gubernur (balongub) dan bakal calon wakil gubernur (balonwagub) Bengkulu yang dilaksanakan oleh DPW PKB Provinsi Bengkulu, ada 8 nama yang dikirimkan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

Ketua DPW PKB Provinsi Bengkulu Herliardo S.Ag, MM, Kamis (12/12), mengatakan, 8 nama yang disampaikan ke DPP itu, terdiri dari 6 nama balongub dan 2 nama balonwagub.

Dijelaskan Politisi PKB itu, 8 nama, dua nama balonwagub yaitu atas nama Alfian Tony dan Herliardo. Kemudian 6 nama balongub ada nama Dr H Rohidin Mersyah, Hj Leny Haryati John Latief SE MSi, Ir H Izda Putra MM, Dr Ir H M Imron Rosyadi, Dr (Hc) H A Hijazi, dan Agusrin M Najamuddin ST.

Selanjutnya nama yang sudah diusulkan tersebut akan mengikuti tahapan fit and proper test di Jakarta. \"DPP akan menjadwalkan tahap fit and proper test di Jakarta. Kapan jadwalnya itu masih menunggu keputusan DPP, sebab saat ini jadwal DPP juga masih cukup padat,\" pungkas Ketua DPW PKB Provinsi Bengkulu itu.

Senada, Ketua DPC PKB Kabupaten Kepahiang Zainal SSos MSi dari PKB mengatakan, kandidat balongub dan balonwagub yang akan diusung itu diputuskan langsung oleh DPP. Namun tetap DPP akan mempertimbangkan rekomendasian kandidat dari DPW dan DPC.

\"Kalau tidak sebelum tanggal 20 Desember, pelaksanaan fit and proper test itu setelah tanggal 20 Januari 2020 nanti. Sebab panitia Desk Pilkada DPP PKB itu mayoritas adalah anggota DPR RI, dan sekarang mereka sedang dalam masa reses masa sidang terakhir tahun 2019 ini,\" pungkasnya.

Ketua Fraksi PKB Provinsi Bengkulu ini menegaskan, bahwa PKB Provinsi Bengkulu saat ini merekomendasikan Ketua DPW Herliardo sebagai kandidat balonwagub.

\"Kalau kader PKB itu ada Herliardo yang kita tawarkan sebagai kandidat calon wagub. Karena saat ini merupakan pemilik empat kursi DPRD Provinsi guna maju dalam Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu mendatang,\" tutupnya.(HBN)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: