Dinta Ambil Jurusan Kimia Dan Mekanik

Dinta Ambil Jurusan Kimia Dan Mekanik

Dua Penerima Beasiswa ke Amerika \"amerika-serikat\"KOTA BINTUHAN, BE- Bupati Kaur Dr Ir H Hermen Malik MSc meminta penerima beasiswa ke Amerika; Heru Siswanto siswa SMAN I dan Musrefa Nara Vadia siswi SMAN 2 untuk mengambil jurusan kimia dan mekanik mesin. Kedua jurusan tersebut, menurut bupati sangat berguna bagi kepentingan masyarakat Kabupaten Kaur untuk 5 tahun yang akan datang.

\"Dua jurusan ini sangat penting dan sangat dibutuhkan 5 tahun yang akan datang. Banyak industri yang berkembang membutuhkan dua jurusan ini. Maka kita arahkan kedua siswa itu untuk mengambil jurusan tersebut,\" kata Hermen Malik, kemarin (16/2).

Dikatakanya, kini 2 jurusan tersebut kurang diminati oleh ribuan mahasiswa. Padahal jika dilihat kontribusi jurusan kimia dan mekanik sangat tinggi. Jurusan tersebut sudah sangat dibutuhkan, mengingat persaingan industri semakin pesat. Maka Kaur akan menciptakan industri yang berbasiskan makanan lokal.

\"Dengan adanya industri, maka memerlukan SDM terutama jurusan kimia dan mekanik mesin. Jika nantinya mereka sudah selesai kuliah maka ilmu itu akan dimanfaatkan untuk masyarakat Kaur. Itulah yang kita harapkan dari 2 siswa yang meraih beasiswa ke Amerika itu,\" jelasnya.

Sementara itu, Kadispenbud Kaur, M Daud Abdullah SPd mengatakan kini pihak tengah melakukan proses pembuatan pasport untuk 2 siswa tersebut. Namun sebelumnya mereka akan ke Jakarta untuk mengikuti persiapan tes TOEFL. Karena untuk lulus di Amerika, setidaknya sudah mengusai 500 TOFL dengan baik.

Dijelaskannya, biaya keberangkatan hingga proses belajar di Amerika tersebut,  Pemkab sudah menyediakan alokasi dana Rp 300 juta per tahun. (823)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: