Legowo Tak Diusung Gerindra

Legowo Tak Diusung Gerindra

BENGKULU, Bengkulu Ekspress - Sejumlah kandidat bakal calon (calon) gubernur dan wakil gubernur masih menjalani fit and proper test di DPD Partai Gerindra Provinsi Bengkulu. Semua kandidat berharap besar mendapatkan dukungan dari Partai Gerindra yang memiliki 5 kursi di DPRD Provinsi Bengkulu. Jika tak diusung, balon gubernur dan wakil gubernur akan legowo dengan hasil keputusan DPP Partai Gerindra, sebagai penentu kandidat yang diusung dalam Pilgub tahun depan.

\"Besar harapan saya dalam Pilgub nanti bisa diusung Partai Gerindra, karena kita memiliki cita-cita yang sama terhadap Provinsi Bengkulu ini,\" ujar Balon Wagub Bengkulu, Alpian Toni kepada BE, usai melakukan fit and proper tes di Grage Hotel Bengkulu, kemarin (13/11).

Dikatakannya, dirinya bersama Partai Gerindra memiliki visi misi yang sama, yaitu ingin membangun Bengkulu, menjadi lebih maju. Tentunya, jika ada yang kurang dalam visi misi, tentu dirinya akan menyamakan dengan visi misi partai Gerindra, ketika diusung nantinya. \"Tentu saja, karena disini saya mendaftar sebagai Cawagub, nantinya tetap disesuaikan dengan visi dan misi Cagub,\" tambahnya. Menurutnya, jadi dalam fit and proper test, visi dan misinya untuk maju dalam Pilgub dengan Gerindra memiliki keselarasan. Apalagi dirinya dan Partai Gerindra juga ingin sama-sama menang. \"Targetnya, sama-sama menang,\" tutur Alpian.

Senada, kandidat balon gubernur, Andriadi Achmad juga mengaku memiliki visi dan misi yang sama dengan Partai Gerindra terhadap Provinsi Bengkulu kedepannya. \"Sekarang ini Bengkulu bisa kita lihat dan rasakan perkembangannya. Tinggal lagi memaksimalkan potensi-potensi yang ada, sehingga Provinsi Bengkulu mampu mengejar ketertinggalan,\" ujar Andriadi.

Sementara itu, Tim Penjaringan DPD Partai Gerindra Provinsi Bengkulu, Solihin Adnan mengatakan, para kandidat yang sudah mengikuti fit and proper test, memiliki visi dan misi yang sama dengan Partai Gerindra. Namun nantinya, visi dan misi yang disampaikan kandidat itu kita susun lagi dengan matriks yang telah ditetapkan partai. \"Penyamaan visi misi akan dilakukan dengan membuat matriks yang ditetapkan partai Gerindra,\" ujar Solihin.

Sejauh ini, menurutnya, dari 9 kandidat yang mengembalikan berkas, baru 5 yang sudah mengikuti tahapan fit and proper test. Yaitu, Rohidin Mersya, Dadang Mishal, Izda Putra, Alpian Toni dan Andriadi Achmad. Sementara masih ada 4 kandidat lagi yang belum mengikuti fit and propertes, yaitu Imron Rosyadi, Rosjonsyah, Hijazi dan Agusrin M Najamudin. \"Terakhir besok (hari,red) untuk fit and proper test. Jadi kita lihat besok, karena sudah dijadwalkan dan tidak bisa diwakilkan,\" tutupnya. (151)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: