Kesbangpol Dorong Pelajar Kreatif

Kesbangpol Dorong Pelajar Kreatif

BENTENG, Bengkulu Ekspress - Pemerintah Daerah (Pemda) melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) menggelar sosialisasi bela negara.Kesbangpol Benteng sengaja mengundang para siswa SMA dan Madrasah Amaliah (MA) sebagai peserta.

Tujuannya, agar kaum pelajar bisa lebih kreatif dan inovatif. Baik dalam berpikir maupun tindakan.\"Salah satu kami adalah agar terjadi peningkatan kreativitas pelajar di Kabupaten Benteng,\" kata Kepala Badan Kesbangpol Benteng, Eka Nurmeini SPd MSi didampingi Kabid Kompolmas, Widodo SSos, kemarin.

Dengan memiliki kreativitas tinggi, lanjut Eka, pelajar dapat bersaing dengan pelajar dari luar daerah dalam berbagai bidang. Seperti akademik, olahraga maupun kegiatan lainnya.

\"Kami juga akan berikan motivasi agar pelajar bisa semangat dalam belajar,\" tambah Eka.

Dalam sosialisasi yang dapat melakukan perubahan mental pelajar ke arah yang lebih baik, sambung Eka, pihaknya sengaja mengundang narasumber profesional. Yaitu, Korwil Kemenhan Provinsi Bengkulu, Dandim 0407 Kota Bengkulu, Kapolres Bengkulu Utara (BU) serta pelatih dari anggota TNI, di Aula Maroba Desa Ujung Karang, Kecamatan Karang Tinggi, Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng), Kamis (18/7) lalu.\"Sasaran utamanya adalah membentuk karakter generasi muda yang memiliki kecintaan terhadap tanah air. Saling menghargai dan menjunjung tinggi nilai-nilai leluhur,\" tandasnya.(135)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: