Rohidin Balongub Bengkulu Terkuat Diusung Golkar

Rohidin Balongub Bengkulu Terkuat Diusung Golkar

Direkomendasikan 10 DPD 

BENGKULU, Bengkuluekspress.com - Dr. H. Rohidin Mersyah merupakan bakal calon Gubernur Bengkulu 2020 yang terkuat bakal diusung oleh Partai Golkar. Bagaimana tidak, sepuluh Dewan Pimpinan Daerah Golkar di Provinsi Bengkulu mengusulkan nama Rohidin Mersyah sebagai balongub mendatang ke DPP Partai Golkar.

Hal itu ditegaskan Sekretaris DPD Golkar Provinsi Bengkulu, Samsu Amanah, saat diwawancarai Bengkuluekspress.com terkait tahap lanjutan penjaringan calon kepala daerah untuk pilkada Bengkulu 2020.

\"Setelah kita melakukan penjaringan di tingkat DPD kabupaten, Alhamdulillah, 10 DPD Kabupaten/Kota Bengkulu merekomendasikan dan mengusulkan Pak Rohidin untuk dijadikan calon dan diusulkan ke DPP,\" ujar Samsu di Sekretariat DPD Golkar Bengkulu.

Wakil Ketua l DPRD Provinsi Bengkulu itu mengatakan, untuk DPD Kabupaten Bengkulu Tengah dan DPD Kota Bengkulu yang tidak melaksanakan Pilkada serentak 2020, juga merekomendasikan. Tetapi kemarin semua melalui pleno, mengusulkan Dr. H. Rohidin Mersyah untuk menjadi calon gubernur 2020.

\"Untuk pasangannya nanti akan diatur, dengan koalisi partai mana. Untuk koalisi sendiri, saat ini Golkar sedang membangun lobi politik dengan semua parpol yang memiliki kursi di DPRD Provinsi Bengkulu,\" tutup Samsu. (HBN)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: