Optimis Diusung Golkar, Izda Siap Lepas Status ASN

Optimis Diusung Golkar, Izda Siap Lepas Status ASN

Bengkulu, Bengkuluekspress.com- Mantan Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Provinsi Bengkulu, Izda Putra, serius maju dalam pencalonan Gubernur bengkulu. Hal ini terlihat saat Izda Putra bersama timnya mengembalikan langsung berkas pendaftaran pencalonan di Partai Golkar Sabtu (26/10). Izda Putra yang saat ini masih menjabat Inspektur Wilayah III Kementerian ATR/BPN siap melepas jabatannya dan status sebagai ASN untuk mengikuti kontestasi pada pikada 2020 mendatang.

\"Alhamdulillah hari ini saya baru saja kembalikan berkas pencalonan untuk mengikuti proses penjaringan di Partai Golkar. Dan saya optimis bisa mendapatkan perahu Golkar. Karena sejak dulu kita pernah menjadi bagian pengurus Golkar seperti pernah menjabat Sekretaris Bapekada Golkar Kota, Ketua PD Pemuda Panca Marga tingkat 1 Provinsi Bengkulu, serta pernah menjadi pengurus Kosgoro Bengkulu,\" kata Izda kepada Bengkuluekspress.com, Sabtu (26/10).

Kata Izda, Partai Golkar merupakan partai yang selalu terbuka dengan siapapun, termasuk dalam hal urusan pencalonan Gubernur Bengkulu. Golkar ini merupakan partai besar, tentu akan menjadi daya tarik sejumlah bakal calon yang akan maju dalam Pilgub 2020 mendatang. \"Ya kita akan ikuti prosesnya dan berharap yang terbaik,\" ujarnya.

Terkait soal status dirinya sebagai ASN, Izda mengaku siap melepas jabatannya dan status sebagai ASN demi mengabdi ditanah kelahirannya Provinsi Bengkulu. \"Atas dukungan dari masyarakat Bengkulu dan niat tulus saya siap mengemban amanah untuk mengabdi ditanah kelahiran saya Provinsi Bengkulu ini. Dan sesuai visi saya menjadikan Bengkulu Provinsi Bengkulu berkemajuan, sejahtera dan bermartabat,\" jelasnya.

Pengembalian kelengkapan berkas pendaftaran bacagub di Partai Golkar ini merupakan partai ke tiga yang dilakukan Izda. Sebelumnya Izda telah mengembalikan berkas ke PDI-Perjuangan, dan NasDem. \"Rencananya Selasa (29/10) berkas pendaftaran penjaringan PKS juga akan ikut dikembalikan tim,\" tutupnya.(HBN)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: