Tenaga Pendidik Formasi Terbanyak

Tenaga Pendidik Formasi Terbanyak

25 Oktober Pendaftaran CPNS

BENGKULU, Bengkulu Ekspress- Calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2019 akan merebutkan 18 formasi, dengan 40 kuota yang diterima oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu. Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Bengkulu, Ir Diah Irianti MSi mengatakan, dari kuota yang didapatkan masih diprioritaskan untuk tenaga pendidik sebanyak 27 orang, tenaga kesehatan 9 orang dan tenaga teknis sebanyak 4 orang.

\"Prioritas masih tenaga pendidikan. Sama dengan tahun lalu,\" terang Diah dalam konfrensi pers di Kantor BKD Provinsi Bengkulu, kemarin (22/10).

Dijelaskannya, masih diprioritaskan tenaga pendidikan itu, lantaran tahun ini saja ada sebanyak 200 guru masuk dalam masa pensiun. Sehingga rekrutemen CPNS tahun ini bisa mengisi kekurangan guru SMA, SMK dan SLB tersebut. \"Guru kita banyak yang pensiun,\" tambahnya.

Untuk tenaga kesehatan, Diah menuturkan 8 orang dokter itu akan mengisi RS M Yunus Bengkulu. Sementara satu dokter akan mengisi di RSJK Bengkulu. Kemudian untuk tenaga teknis dua orang CPNS mengisi di Dinas Kominfotik Provinsi dan dua orang CPNS lagi mengisi di Bappeda Provinsi Bengkulu. \"Kuota masih disesuaikan dengan kebutuhaan mendesak saja,\" papar Diah.

Pendaftaran yang akan dimulai pada tanggal 25 Oktober itu, umur yang boleh mendaftar dari usia 18 tahun dan maksimal 35 tahun. Calon pelamar dari jalur umum itu harus melengkapi berkas pendaftaran, seperti syarat tahun sebelumnya. Mulai KTP, KK, Akte dan syarat administrasi lainnya. Pendaftaran masih tetap melalui portal resmi BKN yaitu sscasn.bkn.go.id. \"Daftarnya secara online dan berkas harus dikirimkan melalui kantor pos,\" paparnya.

Seleksi CPNS sendiri, tetap sesuai dengan jadwal sebelumnya yaitu bulan Februari dan Maret. Diah mengatakan, tahun ini hanya untuk rekrutmen CPNS saja, sementara P3K tidak dibuka. Hal tersebut sesuai arahan dari KemenPAN-RB, rekrutmen P3K akan dibuka pada tahun depan. \"Kalau jalur disabilitas dan cumlaude sejauh ini belum ada petujuk. Artinya, semua boleh daftar umum,\" katanya.

Untuk lokasi Tes CAT CPNS sendiri semua kabupaten sudah menyepakati untuk tes di kantor BKN Provinsi Bengkulu. Namun hal tersebut dikecualikan untuk tiga wilayah yaitu Kota Bengkulu, Rejang Lebong dan Kepahiang yang tidak mengusulkan kuota CPNS tahun ini. \"Semua rencana di kantor BKN seleksinya. Namun tetap dilakukan pembahasan, kalaupun nanti ada daerah yang memiliki kebijakan sendiri untuk melaksanakan tes di daerahnya,\" paparnya.

Sejauh ini, menurut Diah pelaksanaan tes CPNS yang dimulai tahun ini bisa siap dilaksanakan. Sebab, pihaknya sudah menyiapkan anggaran sekitar Rp 300 sampai 400 juta yang bisa digunakan tahun depan. \"Kalau dari anggaran kita siap. Tidak ada masalah, mudah-mudahan bisa sukses penyelenggaraanya,\" tutup Diah. (151)

FORMASI CPNS TAHUN 2019

TENAGA KESEHATAN 9 CPNS JABATAN KUOTA - Dokter Spesialis Anak 1 orang - Dokter Spesialis Bedah Torak dan Kardiovaskuler 1 orang - Dokter Spesialls Jantung 1 orang - Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin 1 orang - Dokter Spesialis Mata 1 orang - Dokter Spesialis Paru 1 orang - Dokter Spesialis Patologi Klinik 1 orang - Dokter Spesialis Rehabilitasi Medik 1 orang - Fisikawan Medis S1 1 orang

TENAGA TEKNIS 4 CPNS JABATAN KUALIFIKASI PENDIDIKAN KUOTA - Pranata Komputer S1,D.IV Teknologi informasi, S1.D.IV Manajemen Informatika, S1/D.IV Sistem Informasi, S1/D.IV Teknis Informatika 2 orang - Analis Pengembangan Wilayah S1,D.IV Planologi, S1 Arsitektur lansekap 2 orang

TENAGA PENDIDIKAN 27 CPNS JABATAN KUALIFIKASI PENDIDIKAN KUOTA - Guru agama kristen S1 pendidikan agama kristen 2 orang - Guru bimbingan konseling S1 pendidikan bimbingan dan konseling 1 orang - Guru matematika S1 pendidikan matematika 2 orang - Guru penjasorkes S1 pendidikan jasmani dan kesehatan 11 orang - Guru seni budaya S1 pendidikan seni tari, S1 pendidikan seni musik, S1 pendidikan seni budaya 5 orang - Guru teknik komputer dan jaringan S1 pendidikan teknik dan komputer dan jaringan, S1, D.IV lmu komputer, S1, D.IV teknik informatika 3 orang - Guru TIK S1 pendidikan tekni komputer dan jaringan, S1 pendidikan teknik informatika 3 orang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: