Tim Medis Tak Peduli

Tim Medis Tak Peduli

BENTENG, BE - Hingga memasuki hari keempat proses pencarian terhadap korban hanyut, Anggi Irawan Saputra (17) warga Desa Lubuk Sini Kecamatan Taba Penanjung, Benteng belum juga membuahkan hasil. Padahal proses pencarian sudah dihentikan. Terkait adanya warga yang hanyut di sungai ini, Kepala Desa Lubuk Sini, Saharudin sangat menyayangkan sikap Dinkes Benteng yang tak peduli atas mubsiah yang dialami warga tersebut.

Karena, Dinkes dari awal hingga pencarian dihentikan tidak menurunkan tim medisnya ke lapangan untuk memback up proses pencarian terhadap korban hanyut tersebut. Sang Kades menilau Dinkes tidak tanggap terhadap derita yang tengah menimpa warga.

\"Kami sangat mengeluhkan tidak adanya tim medis yang turun ke lapangan untuk melakukan pencarian terhadap salah -seorang warga kami yang hanyut ini,\" tegas Saharudin, kemarin.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Benteng, I Putu Sartika, ketika dikonfirmasimembantah dikatakan tidak menurunkan tim medis ke lapangan didalam membantu pencarian korban tenggelam tersebut. Menurutnya Dinkes telah menerjunkan paramedis dan menyiapkan mobil  ambulance yang berasal dari puskesmas Taba Penanjung tersebut.

  Namun, apakah tim medis itu terjun ke lapangan atau lokasi tempat pencarian atau tidak, Putu pun belum mengetahuinya secara pasti. Namun berdasarkan laporan yang masuk kepadanya, bawahannya sudah melaksanakan instruksi tersebut.

Oleh sebab itu, Putu bakal memanggil Kepala Puskesmas Taba Penanjung untuk mempertanyakan persoalan yang dikeluhkan oleh warga dan kades tersebut. \" Jika berdasarkan laporan kepada kita, tim sudah bersiaga dan menerjunkan mobil ambulance. Namun, kita tidak mengetahui secara pasti, sehingga nanti akan kita pertanyakan kepada tim terlebih dahulu,\" pungkasnya. (111)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: