Bengkulu Bidik Juara Umum di Cabor Tinju

Bengkulu Bidik Juara Umum di Cabor Tinju

BENGKULU, bengkuluekspress.com - Pengprov Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Bengkulu menargetkan juara umum dalam Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) 2019 yang akan digelar Provinsi Bengkulu 3 sampai 9 November mendatang.

Ketua Harian Pengprov Pertina Bengkulu, Barlian SKom mengatakan, Pertina Bengkulu akan mempersiapkan 17 petinju yang akan mengikuti 17 kelas yang dipertandingkan yaitu 10 kelas putra dan 7 kelas putri. Sebanyak 17 petinju tersebut, merupakan atlet pilihan dan sudah beberapa kali memenangkan pertandingan disetiap event kejuaraan tinju.

\"Saat ini kita sedang mengasah kemampuan atlet tinju kita, dan kita harapkan Bengkulu bisa juara umum nantinya dari cabor tinju,\" kata Barlian, kemarin (17/10).

Ia menambahkan, Bengkulu harus bisa juara umum pada Porwil dan meloloskan sebanyak-banyaknya atlet tinju untuk menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 di Papua. Untuk mencapai target tersebut, pihaknya melatih atlet tinju asal Bengkulu dengan keras dan disiplin. \"Kita latih mereka dengan keras dan disiplin, agar apa, agar mampu menghadapi lawan pada Porwil mendatang,\" tutur Barlian.

Sementara itu, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Binpres) KONI Provinsi Bengkulu, Bayu Rifwanda MSi mengatakan, lawan yang paling berat pada kejuaraan Porwil 2019 ini adalah diri sendiri, maka dari itu sebelum mengalahkan lawan kalahkan diri sendiri.

\"Saya berharap Atlet Tinju asal Bengkulu bisa menunjukan kehebatan dan bisa membuktikan bahwa kita mampu memberikan yang terbaik untuk Bumi Rafflesia di Porwil nanti, tentunya mereka harus mengikuti instruksi pelatih dengan baik dan Latihan dengan sungguh-sungguh,\" tutur Bayu.

Selain kesiapan dari Atlet Tinju, Ia juga mengaku, saat ini untuk venue tinju sudah memenuhi standar Porwil. Sehingga kedepan Atlet tinju sudah dapat mencoba arena tinju yang disiapkan untuk pertandingan. \"Sejauh ini venue tinju tidak ada masalah, kesiapan sudah 100 persen, kita tinggal membina dan melatih atlet lagi. Kita harapkan mereka semua bisa juara,\" tutupnya.(999)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: