PDIP Perpanjang Waktu Penjaringan Cakada

PDIP Perpanjang Waktu Penjaringan Cakada

\"\"Bengkulu, Bengkuluekspress.com - Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Bengkulu, Hj. Elva Hartati Murman menerangkan, pihaknya memperpanjang waktu penjaringan Calon Kepala Daerah (Cakada) Pemilihan Gubernur (Pilgub) dan Pemilihan Wakil Gubernur (Pilwagub) Bengkulu. Karena waktu penjaringan yang sebelumnya sudah dibuka sebulan lalu, berakhir Senin (30/9). \"Kita perpanjang waktu pendaftarannya setelah ditutup kemarin (Senin,). Tapi sampai kapan penjaringan ini kita buka, kita belum bisa pastikan,\" kata Elva, kepada Bengkuluekspress.com via telepon, Selasa (1/10). Hingga 30 September, kata Elva, masa penjaringan balon Gubernur dan Wakil Gubernur yang dibuka DPD PDI Perjuangan Provinsi Bengkulu sebanyak, 4 nama sudah mengambil formulir dan 1 diantaranya telah mengembalikan berkas pendaftaran. Keempat nama mengambil formulir pendaftaran yakni Bupati Seluma Bundra Jaya dan Bupati Rejang Lebong H Ahmad Hijazi. Keduanya mendaftar sebagai Balon Gubernur.

\"Dua nama lagi, mendaftar sebagai Balon Wagub. Yakni Mirza SH MKn yang merupakan Ketua DPC PDI Perjuangan Kota dan Sudirman kader PDI Perjuangan yang juga tercatat sebagai anggota DPRD Provinsi,\" kata Elva.
Sementara itu, Ketua Tim Penjaringan Balon Gubernur dan Wagub DPD PDI Perjuangan Provinsi Bengkulu, H. Samarin menerangkan, ada konfirmasi bakal mengambil formulir pendaftaran. Diantaranya Rohidin Mersyah selaku petahana, Imron Rosyadi yang merupakan anggota DPRD provinsi, serta Ferry Ramli yang merupakan Bupati Bengkulu Tengah. \"Kemarin (Senin, ) dihari terakhir, kita tunggu bagi siapapun yang ingin mendaftar hingga pukul 00.00 WIB namun belum ada tambahan yang ada calon pendaftaran,\" terang Samarin.(HBN)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: