Yonif 144/JY Gelar Salat Minta Hujan

Yonif 144/JY Gelar Salat Minta Hujan

\"\"CURUP, BE- Dalam menghadapi musim kemarau yang saat ini tengah melanda Kabupaten Rejang Lebong. Para prajurit dari Batalyon Infanteri (Yonif) 144/Jaya Yudah Curup menggelar salat minta hujan atau Salat Istisqa.Komandan Batalyon (Danyon) Infanteri 144/Jaya Yudah, Letkol Inf Andri Hardiyanto mengungkapkan kegiatan salat minta hujan tersebut rutin mereka laksanakan setiap hari di lapangan Yonif 144/Jaya Yudha selama dua minggu terakhir.

\"untuk berharap agar hujan segera turun, kita dari Yonif 144/Jaya Yudha telah menggelar Salat Istisqo di lapangan Makoyonif bersama masyarakat sekitar,\" sampai Danyon Letkol Inf Andri usai menghadiri kegiatan tabligh akbar yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong di Lapangan Dwi Tunggal Curup, Rabu (4/9) kemarin.

Dijelaskan Letkol Andri, dampak dari pelaksanan salat minta hujan tersebut beberapa waktu lalu atau seminggu pasca mereka melaksanakan Salat Istisqa hujan langsung mengguyur Kabupaten Rejang Lebong, meskipun menurutnya saat itu hujan hanya turun sehari saja.

Kemudian dengan tak kunjung kembali turunnya hujan, maka dalam waktu dekat ini pihaknya akan kembali menggelar salat minta hujan. Dijelaskan Danyon kegiatan salat minta hujan yang mereka laksanakan tersebut merupakan inisiatif dan masukan dari anggotanya dan juga dari komando atas. Dimana menurut Danyon, salat minta hujan tersebut dilaksanakan agar hujan segera turun sehingga kebakaran hutan dan lahan tidak terjadi Provinsi Bengkulu.\"Selain di Yonif 144/Jaya Yudha, salat minta hujan juga dilaksanakan di Korem 041/Gamas,\" sampainya.

Disisi lain, dalam menyikapi musim kemarau dan hujan yang tak kunjung dalam dua beberapa minggu terakhir. Ketua MUI Rejang Lebong, Mabrur Syah, SPdI SIPI MHI mengungkapkan MUI Rejang Lebong sudah memiliki rencana untuk menggelar salat meminta hujan.

\"Untuk Salat Istisqa memang sudah kita rencakan, dan akan kita laksanakan dalam beberapa hari kedepan,\" sampai Mabrur.

Menurut Mabrur, Salat minta hujan baru akan mereka laksanakan beberapa hari kedepan semabli mereka melihat kondisi cuaca, bila memang dalam beberapa hari kedepan hujan tak kunjung turun maka pihaknya akan segera melakukan Salat Istisqa.\"Salat Istisqa ini nantinya akan kita laksanakan bersama Ormas Islam yang ada di Rejang Lebong seperti NU dan Muhammadiyah dan nanti akan kita laksanakan di lapangan,\" terang Mabrur.(251)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: