Lebong Bangun Kebun Kurma

Lebong Bangun Kebun Kurma

Lebong, Bengkulu Ekspress– Desa Tik Tebing Kecamatan Lebong Utara Kabupaten Lebong menyiapkan lahan seluas 25 hektar untuk dijadikan perkebunan kurma. Perkebunan kurma yang baru pertama ada di Provinsi Bengkulu dan direncanakan akan mulai ditanam akhir tahun 2019.

Kepala Desa Tik Tebing Kecamatan Lebong Utara, Kulmanjaya mengatakan, bahwa penanaman pohon kurma diprakarsai oleh perusahaan Kawasan Kurma Indonesia (KKI) yang melihat adanya potensi bisa ditanam pohon Kurma di Kabupaten Lebong.

“Adanya potensi tersebut, masyarakat sangat menyambutnya positif. Dimana lahan seluas 25 hektar diperbolehkan warga untuk ditanam pohon kurma,” jelasnya, kemarin (03/09)

Untuk mewujudkan pembukaan kebun kurma, saat ini pihak desa sedang melakukan pembukaan jalan. Setelah selesai nantinya pihak KKI menyediakan bibit dan penanamannya dilakukan oleh masyarakat Desa Tik Tebing. Selain itu, pekerja telah dijanjikan oleh pihak KKI dan warga Desa Tik Tebing.

“Sehingga nanti warga yang belum memiliki pekerjaan dipastikan akan menjadi karyawan yang nantinya mendapatkan penghasilan tetap,” ucapnya.

Sementara salah seorang warga Desa Tik Tebing, Marsum berharap, agar perkebunan pohon kurma di desanya bisa terealisasi. Karena selain menunjukan bahwa Desa Tik Tebing bisa menghasilkan buah kurma, juga dipastikan akan membantu perekonomian masyarakat.“Kami sangat mendukung, karena akan membantu ekonomi masyarakat,” singkat Marsum.(614)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: