Jenazah Bayi Dimakamkan

Jenazah Bayi Dimakamkan

\"\"Polisi Masih Buru Pelaku

CURUP, BE - Setelah mendapat pemeriksaan dari petugas medis RSUD Curup. Jenazah bayi yang ditemukan di tempat pembuangan sampah di Jalan H Syarif Kelurahan Talang Rimbo Lama Kecamatan Curup Tengah Minggu (1/9) kemarin langsung dimakamkam.

Proses pemakamam bayi malang tersebut dilakukan Minggu sore menjelang Magrib di kawasan TPU komplek Perumahan PU Kelurahan Talang Rimbo Lama. Proses pemakaman sendiri difasilitasi oleh Dinas Sosial Kabupaten Rejang Lebong.

\"Untuk jenazah bayi yang ditemukan kemarin langsung kita makamkan Minggu sore menjelang Magrib,\" sampai Kepala Dinas Sosial Kabupaten Rejang Lebong, Zulfan Effendi SSos saat dikonfirmasi Senin (2/9) kemarin.

Menurut Zulfan, jenazah bayi tersebut langsung mereka makamkan setelah sebelumnya dilakukan autopsi oleh pihak RSID Curup. Dimana menurut Zulfan setelah selesainya proses di RSUD Curup dan oleh Polres Rejang Lebong, kemudian bayi tersebut mereka ambil alih dan langsung dimakamkan.\"Proses pemakamam kita lakukan sesuai dengan SOP yang berlaku,\" tambah Zulfan.

Sementara itu, terkait dengan proses hukum serta mengungkap siapa pelaku yang tega membuang bayi tersebut, menurut Zulfan adalah ranah dari pihak kepolisian. Karena menurut Zulfan Dinas Sosial hanya bertanggungjawab dalam proses pemakamannya saja.

Sementara itu, Kapolres Rejang Lebong, AKBP Jeki Rahmat Mustika SIK melalui Kasat Reskrim AKP Andi Kadesma SIK saat dikonfirmasi Senin kemarin mengungkapkan bahwa saat ini pihaknya masih memburu pelaku pembuangan bayi termasuk ibu sang bayi, terlebih lagi bayi tersebut diduga lahir prematur karena disengaja atau diaborsi.\"untuk pelakunya sendiri saat ini masih kita kembangkan,\" sampai Kasat.

Dalam mengungkap kasus ini, menurut Kasat sejumlah saksi yang diduga mengetahui prihal pembuangan bayi tersebut sudah mereka priksa. Dimana menurut Kasat setidaknya sudah ada empat orang saksi yang mereka priksa untuk mengungkap kasus pembuangan bayi yang ditemukan Minggu siang kemarin.

Sebelumnya seorang bayi tanpa nyawa ditemukan warga di tempat pembuangan sampah sementara di Jalan Syarif Kelurahan Talang Rimba Lama Kecamatan Curup Tengah Minggu (1/9) kemarin. Bayi malang tersebut ditemukan didalam kardus mie instan oleh seorang pemulung.

Saat ditemukan kondisi bayi sangat memperihatinkan badan bayi tersebut sudah membiru diduga karena terkena sengatan matahari karena saat ditemukan bayi memang didalam kardus namun tidak tertutup. Bayi tersebut dibungkus dalam kain bercorak batik kemudian dibungkus menggunakan kantong hitam baru diletakkan didalam kardus. Saat ditemukan bayi masih berlumuran darah dan tali pusarnya belum terpotong.(251)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: