Jamaah Tinggalkan Mina, Lakukan Tawaf Ifadah

Jamaah Tinggalkan Mina, Lakukan Tawaf Ifadah

\"\"

BENGKULU, Bengkulu Ekspress - Prosesi wajib haji Melontar Jumrah akhirnya tuntas. Seluruh jemaah haji yang melakukan Nafar Tsani pun sudah meninggalkan tenda Maktab di Mina menuju ke Mekkah. Untuk kembali ke pemondokan (hotel). Berikutnya, melakanakan Tawaf Ifadah.

Kepala Kantor wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu Drs H Bustasar MS MPd melalui Kepala Bidang Penyelenggara Haji dan Umrah Drs H Ramlan Karim MHi diamini Kasubag Humas H Harismanjoyo menuturkan kepada BE, dengan tuntasnya kegiatan di Armuzna. Seluruh jamaah haji Provinsi Bengkulu, sudah bertolak ke Mekkah, untuk melaksanakan Tawaf Ifadah.

Seperti dilaporkan Ketua Kloter 8 PDG, Suhardihirol, sebanyak 80 orang jamaah haji yang mengambil Nafar Tsani telah selesai melontar di hari ke empat/lontaran terakhir. Sekarang seluruh jemaah bersiap pulang ke hotel. Jemaah pun sudah mulai mengganti pakaian ihramnya dengan pakain lain.

Sementara, jamaah kloter 6 PDG yang dilaporkan H Sumaryatim menyampaikan, kloter 6 PDG yang mengambil Nafar Awal sebanyak 379 jamaah sudah bergerak semua ke Mekkah. Dengan menggunakan armada sebanyak 5 unit bus. Jamaah mulai bergerak meninggalkan Mina pukul 07.00 Waktu Arab Saudi (WAS) dan sudah masuk ke Hotel Mekkah semuanya pada pukul 10.30 WAS.

Kondisi jamaah hingga saat ini dalam keadaan baik dan sudah beristirahat. Sebagian jamaah kloter 6 PDG telah melaksanakan Tawaf Ifadah. Pelaksanaan Tawaf Ifadah dilakukan sejak Selasa (13/8) sore hingga Rabu (14/8) pagi. Saat pagi, kondisi di halaman Masjidil Haram tidak terlalu padat. Diperkirakan sore hingga malam nanti diperkirakan jemaah memadati Mekkah, karena jamaah yang melakukan Nafar Tsani sudah masuk ke Makkah, sejak pukul 06.00 WAS. (247)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: