Ratusan Pejabat Jalani Job Fit

Ratusan Pejabat Jalani Job Fit

\"\" CURUP, Bengkulu Ekspress- Guna melihat kemampuan yang dimiliki oleh para pejabat yang ada di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Rejang Lebong, Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong bekerjasama dengan Universitas Bengkulu kembali menggelar job fit.

Job fit sendiri dimulai Senin (5/8) kemarin dan akan dilaksanakan selama satu minggu kedepan. Sekretaris Daerah Kabupaten Rejang Lebong, H RA Denni SH MM mengungkapkan job fit sendiri diikuti sekitar 170 pejabat dari 24 OPD yang ada di Kabupaten Rejang Lebong.

\"Hari ini (kemarin) kita memulai job fit yang diikuti sekitar 174 pejabat dari 24 OPD yang ada di Kabupaten Rejang Lebong,\" sampai Sekda.

Dijelaskan Sekda, pelaksanaan job fit sendiri akan dilaksanakan secara bertahap, dimana menurutnya setiap harinya akan diikuti oleh empat organisasi perangkat daerah yang ada di Kabupaten Rejang Lebong.Kemudian untuk tahap pertama, Sekda mengaku yang mengikuti job fit adalah pejabat eselon III terlebih dahulu setelah itu baru diikuti oleh pejabat eselon II yang ada di Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong.\"Untuk tahap pertama ini kita khususnya untuk eselon III dulu baru setelah itu eselon II,\" tambah Sekda.

Dalam pelaksanaan job fit sendiri, para pejabat di Kabupaten Rejang Lebong tersebut akan memaparkan makalah terkait dengan tugas dan fungsi masing-masing pejabat yang ada di Kabupaten Rejang Lebong. Bahkan menurut Sekda dalam pelaksanaan job fit tersebut juga akan dihadirkan para kepala dinas atau OPD yang bersangkutan guna mengetahui bagaimana koneksi antara pimpinan dan bawahan apakah bawahan bisa memaparkan dan menyampaikan apa-apa program yang disampaikan oleh masing-masing kepala OPD.

\"Dalam job fit ini kita juga akan menghadirkan kepala OPD mereka untuk mengetahui bagaimana komunikasi yang mereka jalin dalam melaksanakan program yang ada dimasing-masing OPD,\" terang Sekda.

Dengan adanya kegiatan job fit tersebut, Sekda berharap bisa meningkatkan kemampuan para pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong dalam menjalankan tugas mereka sehari-hari, sehingga bisa mempercepat proses pembangunan dalam mencapai visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Rejang Lebong. (251)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: