OPD Abaikan Instruksi Bupati

OPD Abaikan Instruksi Bupati

Kantor OPD Dibiarkan Semak

KARANG TINGGI, Bengkulu Ekspress- Instruksi Bupati Bengkulu Tengah (Benteng), Dr H Ferry Ramli SH MH kepada seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar menata median jalan dua jalur di pusat perkantoran Desa Renah Semanek, Kecamatan Karang Tinggi seolah tak digubris.

Padahal, dalam beberapa kali kesempatan, Bupati tak henti mengingatkan agar Kepala OPD bersama pejabat dan staf untuk memperhatikan median jalan yang telah dibangun oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) tahun 2018 lalu.

Bupati meminta agar median jalan ditanami tanaman hias berupa pucuk merah yang diharapkan mampu memberikan kesejukan tatkala melintasi jalan dua jalur. Pasalnya, jalan dua jalur di pusat perkantoran Pemda Benteng masih tampak gersang dan membutuhkan perhatian.

Selain menambah nilai estetika pada jalan dua jalur, Bupati juga merasa geram melihat halaman serta bagian tepi jalan depan kantor OPD yang tampak tidak terawat dan dipenuhi rumput liar.\"Saya minta Kepala Dinas Kominfo untuk melakukan inspeksi mendadak (sidak) dan memantau kebersihan kantor OPD. Bila perlu, ajak insan pers,\" kata Bupati.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Benteng, Edi Hermansyah SSi MSc PHd menegaskan bahwa instruksi dari Bupati sudah disampaikan kepada para Kepala Daerah dan pejabat yang tergabung dalam group WA yang beranggotakan seluruh pejabat Benteng.\"Instruksi sudah kita sampaikan. Tinggal lagi kita lihat keseriusan pejabat dalam merespon perintah bupati,\" kata Sekda.

Dari belasan kantor OPD yang berdiri kokoh di pusat perkantoran, hampir sebagian besar bagian depan kantor memang tak terawat. Dari penelusuran Bengkulu Ekspress, instruksi Bupati Benteng baru ditanggapi oleh beberapa OPD. Salah satunya adalah Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Benteng. Kepala Dinas Dukcapil Kabupaten Benteng bersama seluruh pejabatnya kompak membersihkan median jalan dua jalur serta menanam tanaman hias Jumat, kemarin.

\"Minggu lalu, tanaman hias berupa pucuk merah sudah kami tanam. Minggu ini, tanaman hias kami pagari agar terlindung dari ganguan hewan ternak. Kami sengaja melakukan gotong royong setelah mengetahui instruksi bupati. Untuk halaman depan kantor, dalam waktu dekat akan kami semprot dengan menggunakan racun rumput agar tampak bersih,\" kata Kepala Dinas Dukcapil Benteng, Ayatul Mukhtadin SH didampingi Sekretaris, Adnan Kasidi SE. (135)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: