Kaur Usul 960 Formasi CPNS

Kaur Usul 960 Formasi CPNS

BINTUHAN, Bengkulu Ekspress - Kabar gembira untuk masyarakat Kabupaten Kaur. Pasalnya tahun ini kemungkinan besar Kabupaten Kaur kembali akan merekrut ASN baru untuk kebutuhan di Kabupaten Kaur. Bahkan BKD PSDM Kaur mengusulkan sebanyak 960 formasi CPNS ke Kemenpan RB. Diantara jumlah tersebut, 70 persen diantaranya jatah Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK/P3K). Sementara sisanya akan dibuka formasi CPNS umum. Atau bila dipersentasekan maka usulan untuk P3K sebanyak 672 formasi, sisanya 288 formasi untuk jatah CPNS umum.

“Sesuai permintaan usulan sudah kita sampaikan ke Kemenpan RB. Peluang untuk menggelar tes CPNS kembali ada tahun ini,” kata Sekda Kaur, Nandar Munadi SSos MSi, kemarin (17/6).

Dikatakan Sekda, usulan jumlah 960 formasi itu bukan berarti pasti disetujui. Tentu nantinya akan ada pembagian kuota sesuai dengan kebutuhan masing-masing daerah, seperti tahun 2018 yang lalu, malah Kaur kebagian di angka 250 formasi. Tentu harapannya tahun ini lebih banyak lagi karena memang kebutuhan CPNS masih sangat besar di Kabupaten Kaur.

“Untuk angka pastinya berapa kita kebagian jatah, saya belum bisa pastikan, namun mudah-mudahan kita menggelar tes tahun ini,” imbuhnya.

Ditambahkannya, terkait dengan P3K, diakuinya statusnya tetap ASN. Hanya berbeda sedikit dengan CPNS jalur umum. Saat ini pihaknya belum mendapat petunjuk lebih lanjut mengenai teknis pengadaan ASN tersebut. Diperkirakan dalam satu dua bulan kedepan, maka akan diketahui berapa kuota untuk Kabupaten Kaur termasuk juga petunjuk teknis dan yang lainnya. “Setelah kita mendapat kuota dan rinciannya tentu akan kita sampaikan secepatnya, saat ini kami masih menunggu instruksi lebih lanjut,” jelasnya. (618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: