Tomas Dukung Verifikasi BPS

Tomas Dukung Verifikasi BPS

BENTENG, BE -  Langkah Bupati H. Ferry Ramli, SH MH berjuang merubah atau memverifikasi data jumlah penduduk miskin di Benteng mendapat dukungan dari berbagai elemen masyarakat. Kali ini dukungan memverifikasi data yang dikeluarkan BPS Benteng tersebut, muncul dari kalangan Tokoh masyarakat (Tomas).

Tomas dimaksud, Fery Gunawan. Ia sangat mendukung verifikasi data tersebut. Sebab verifikasi ulang data BPS itu secara akurat, memberikan dampak positif bagi percepatan pencapaian kesejahteraan masyarakat di Benteng.

\"Kami sangat mendukung langkah bupati memverifikasi data BPS itu. Karena, jika kita lihat dengan kenyataan yang ada, masyarakat kita ini memang masih banyak yang hidup dibawah garis kemiskinan,\" ucap Ferry Gunawan, kemarin.

Hal sama juga dilontarkan, oleh LPHB Bengkulu, Tarmizi Gumay. Menurutnya verifikasi data itu dapat berimbas pada  perubahan kucuran bantuan dari Pemerintah Pusat dan pada akhirnya bisa meningkatkan taraf kesejahteraan masyarakat miskin. \'\'Logika saja, tidak mungkin kabupaten yang baru pemekeran, masyarakat miskinnya sudah turun drastis. Walaupun ada penurunan, tentu secara bertahap, \" katanya.

Kalau dalam sisi nama baik, Pemerintah Pusat mengakui kepemimpinan  Bupati Ferry Ramli berhasil, dalam menekan angka kemiskinan. JIka dilihat berdasarkan data BPS tersebut. Namun, disisi lain,data itu berpengaruh pada masyarakat miskin. Karena data itu membuat berkurangnya kucuran dana bantuan dari pemerintah pusat ke Benteng,\" pungkasnya. (111)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: