Data Jamkesmas Tidak Akurat

Data Jamkesmas Tidak Akurat

\"DrARGA MAKMUR, BE - Dari hasil rapat pendataan Jamkesmas, Jamkesda, dan Jampersal, ditemukan 40 % warga Kabupaten Bengkulu Utara tergolong penduduk miskin. Sontak saja hal ini menjadikan Bupati Dr H Imron Rosyadi MM MSi mengecek ulang data itu. Hal ini dilakukan agar penerima program itu tepat sasaran. Camat di 17 kecamatan yang ada diminta untuk segera melakukan pendataan secara akurat. \"Kita mau di tahun 2014 mendatang, penerima program ini benar-benar yang membutuhkan dan tepat sasaran,\" kata Imron.

Lanjutnya, untuk kuota penerima tiga kartu tersebut sebanyak 93 ribu jiwa.Camat diminta mendata dengan seksama dan tidak ada permainan berkaitan hal itu. Pasalnya ada dugaan penerima kartu tersebut tak merata dan tak tepat sasaran akibat ada permainan. Jika dilain waktu terdapat data yang tidak tepat untuk penerima, camat harus bertanggung jawab dalam hal tersebut. Data ganda harus diubah karena data tahun 2008 pasti sudah ada perubahan dari penerima.\" Akhir Februari ini data itu harus sudah selesai dan dilaporkan,\" terang Imron.

Sementara dari hasil pendataan BPS Kabupaten Bengkulu Utara, Enda Yani selaku perwakilan BPS mengatakan untuk pendataan penerima tersebut tidak memiliki kriteria dan memang data yang benar sesuai petunjuk dari BPS pusat. \"Sesuai prosedur dan data inilah adanya. Pendataan secara akurat kami lakukan, dan kami akan melakukan pengecekan kembali agar tidak terjadi data ganda,\" papar Enda. (117)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: