Hari Ini ASN Seluma Disidak

Hari Ini ASN Seluma Disidak

TAIS, Bengkulu Ekspress - Cuti bersama Idul Fitri 1440 Hijriah, berakhir. Sehingga hari ini Senin (10/6), semua Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Seluma sudah masuk. Untuk memastikan kepatuhan dan disiplin ASN akan digelar inspeksi mendadak (sidak) oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Seluma, Irihadi MSi dan Wabup Seluma, Suparto MSi serta Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Seluma.

Sidak akan dilakukan di semua OPD yang ada hingga ke Kantor Kelurahan, Puskesmas serta OPD yang ada di Kabupaten Seluma.\"Kita akan cek satu persatu untuk memastikan kepatuhan dan disiplin ASN kita, di hari pertama masuk kerja usai cuti bersama ini,\" ucap Irihadi, kemarin (9/6).

Lanjutnya, untuk sanksi bagi ASN yang mangkir atau menambah libur cuti bersama ini, sepenuhnya diserahkan pada Bupati Seluma. Namun yang pastinya, ketidak hadiran ASN ini akan berpengaruh terhadap TPP yang akan diberikan setiap bulannya. Oleh karena itu, Sekda berharap tidak ada ASN yang mangkir atau tidak masuk kerja hari pertama ini (besok,red).

\"Saya harap kerjasama kepala OPD dalam sidak ini. Ini semata untuk kebaikan dan disiplin pegawai dalam menunaikan kewajibannya sebagai ASN khususnya di lingkungan Pemkab Seluma,\" kata Irihadi.

Terpisah, pengecekan akan kehadiran ASN ini juga akan diterapkan pada Kementrian Agama Kabupaten Seluma. Seperti disampaikan Kakan Kemenag Seluma, Drs Herman Yatim MM.\"Besok kita juga akan lakukan sidak, kita akan pastikan semua ASN Kemenag sudah masuk kerja setelah cuti bersama idul fitri ini,\" tukas Herman.

Tambahnya, jika saat sidak ditemui ada ASN tidak masuk kerja hari pertama ini, tanpa keterangan. Maka akan langsung dicatat yang selanjutnya akan disampaikan ke Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu. \"Untuk sanksi, sepenuhnya kewenangan pihak kanwil. Tugas kita hanya melakukan pendataan yang kita lakukan melalui sidak ini,\" singkat Herman. (333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: