Uji Kopetensi Untuk Siswa

Uji Kopetensi Untuk Siswa

\"KepalaDitahun ini, sebanyak 376 siswa SMKN 3 yang berasal dari 6 jurusan akan mengikuti UN. Selain UN, siswa SMK juga harus mengikuti uji kompetensi yang merupakan bagian dari UN yang menjadi indikator ketercapaian standar kompetensi lulusan.

\"Tahun ini Uji kompetensi akan kita selenggarakankan tanggal 6 maret mendatang,\" ungkap Kepala SMKN 1 Kota Bengkulu, Dra. Hj Yendrianis M.TPd.

Dalam penyelenggaraanya, uji kompetensi ini juga melibatkan tim penilai eksternal berasal dari Dunia Usaha dan Industri (DUdI). Bersama-sama dengan tim dari Internal sekolah akan menguji masing-masing siswa sesuai dengan kompetensi jurusannya.

Terdiri dari Akuntan publik, Giant Supermarket, Universitas Bengkulu, ASITA, UMB dan HW komputer. Kendati mengundang unsur dari luar sekolah, kegiatan ini tetap diselenggarakan disekolah. Tim ini bersama-sama akan menguji siswa, berdasarkan petunjuk juknis uji kompetensi dari BSNP. Disamping itu, siswanya juga diberikan tambahan jam belajar khususnya untuk mata pelajaran yang diUN-kan.

Guna mengetahui kemampuan siswa, disekolah ini juga akan dilaksanakan try out UN. kegiatan ini akan dilaksanakan pada 22 Februari mendatang, dengan catatan tidak mengganggu kegiatan belajar siswa kelas 1 dan 2 SMK. \"Ini bagian upaya kami, semoga dapat menghasilkan hasil yang maksimal,\" harapnya. (128)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: