IJK Salurkan Rp 1,5 M ke Korban Banjir

IJK Salurkan Rp 1,5 M ke Korban Banjir

BENGKULU, Bengkulu Ekspress - Industri Jasa Keuangan (IJK) di Provinsi Bengkulu memberikan bantuan untuk korban banjir mencapai kurang lebih Rp 1,5 Miliar. Bantuan tersebut mengalir ke berbagai wilayah yang terdampak banjir dan longsor di Provinsi Bengkulu.Kepala OJK Provinsi Bengkulu, Yusri mengatakan, tidak hanya BMPD dan FKIJK saja yang memberikan bantuan ke masyarakat yang terdampak banjir, hampir seluruh IJK di Bengkulu baik swasta dan BUMN juga memberikan bantuan ke korban banjir.

\"Mereka yang tergabung di IJK masing-masing sudah memberikan bantuan ke masyarakat yang terdampak banjir di Bengkulu,\" kata Yusri, kemarin (9/5).

Bantuan yang diberikan tersebut berupa makanan, minuman, perlengkapan dapur dan obat-obatan. Bantuan tersebut telah disalurkan sejak 27 April 2019 lalu.\"BMPD dan FKIJK mungkin hanya membantu Rp 30 juta, tetapi sebelum ini kami di IJK sudah menyalurkan bantuan mencapai Rp 1,5 miliar,\" ujar Yusri.

Ia mengaku, meskipun nilai bantuan tersebut tidak seberapa dibandingkan dengan kerusakan yang dialami masyarakat, setidaknya bantuan tersebut bisa meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir tersebut.\"Bantuan tersebut belum seberapa dengan musibah yang mereka alami. Tapi percayalah inilah bentuk partisupasi dan empati dari kami,\" tutur Yusri.

Pihaknya berterimakasih kepada IJK Bengkulu yang telah berpartisipasi dan membantu para korban banjir. Semoga bantuan tersebut menjadikan IJK semakin dekat dengan masyarakat. \"Terimakasih kepada IJK yang ada di Bengkulu, semoga bantuan tersebut bisa menjadi bagian silahturahmi kepada masyarakat,\" tutupnya.

Seperti diketahui, beberapa BUMN di Bengkulu seperti PT Bank Rakyat Indonesia dan Bank Syariah Mandiri telah menyalurkan bantuan untuk korban banjir. Nilai bantuan yang diberikan masing-masing BUMN ini mencapai Rp 30 juta dan Rp 50 juta. \"Kita sudah salurkan bantuan ke masyarakat Bengkulu yang terdampak banjir beberapa waktu lalu sebesar Rp 30 juta, semoga itu bisa membantu,\" ujar Kacab BRI Bengkulu, Ismed Saputra.

Senada, Branch Manager BSM Bengkulu, Harin Kusuma juga mangayakn belum lama ini pihaknya menyalurkan bantuan untuk masyarakat terdampak bencana. Nilai bantuan yang salurkan mencapai Rp 50 juta. \"Kita bersama-sama dengan BUMN yang tergabung dengan IJK sudah memberikan bantuan untuk korban banjir di Bengkulu dan semoga bantuan tersebut bisa meringankan penderitaan mereka,\" tutupnya.(999)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: