Tak Dukung di Pilgub,Kini Berbalik Arah

Tak Dukung di Pilgub,Kini Berbalik Arah

Masyarakat Ingin Sultan Menang

MAJE, Bengkulu Ekspress- Pernah gagal dalam pertarungan Pilgub 2015 lalu bukan menjadi gangguan elektoral bagi Sultan Baktiar Najamudin untuk kembali mengabdi di masyarakat. Bahkan hingga kini banyak warga yang dulu tidak memilih Sultan justru berbalik arah mendukungnya agar menang pada pilihan DPD RI 2019 ini. \"Pokoknya kami ingin Pak Sultan kali ini menang\" terang Adnan (40) warga Kecamatan Maje Kabupaten Kaur ketika bertemu rombongan Sultan di Pasar Muara Tetap, Jum\'at (5/3).

Mendapatkan dukungan luar biasa dari banyak masyarakat di Bengkulu membuat Sultan senang dan tersenyum. Baginya hal tersebut merupakan kepercayaan serta keyakinan dari masyarakat kalau dirinya memang bisa memegang amanah. \"Ini menjadi hal unik, banyak sekali warga yang menyampaikan dukungannya, pokoknya kali ini kita mesti menang,\" kata Sultan.

Selain itu, Sultan menilai aspirasi dari para pendukungnya tersebut dipengaruhi hasil Pilgub 2015 yang lalu. Dimana Gubernur terpilih tidak dapat menjaga amanah masyarakat. Sehingga membuat kepercayaan masyarakat ternodai setelah Gubernur sebelumnya terkena Operasi Tangkap Tangan (OTT) KPK pada 2017 lalu. \"Masyarakat percaya dengan saya, saya akan jaga amanah mereka dan memperjuangkan nasib mereka,\" tutur Sultan.

Bahkan dari beberapa kecamatan di Kabupaten Kaur, hampir seluruh masyarakat berharap Sultan bisa menjadi wakil bagi masyarakat Bengkulu di tingkat pusat. Mulai dari Kecamatan Muara Saung, Muara Tetap, Desa Tanjung Ganti Kecamatan Maje, Desa Tanjung Agung Kecamatan Maje, Kecamatan Nasal, Desa Tanjung Pandan Kecamatan Kaur Tengah, Semidang Gumai Kaur Utara, Kecamatan Lungkang Kule, Kecamatan Padang Guci Hilir, dan Tanjung Kemuning semuanya mendukung Sultan agar menang pada pemilihan DPD RI 17 April 2019 ini.\"Saya bersyukur masyarakat masih percaya kepada saya dan mendukung saya,\" ujar Sultan.

Dengan harapan masyarakat tersebut, Sultan berharap ketika dirinya terpilih dan menang menjadi anggota DPD RI maka akan memperjuangkan setiap aspirasi masyarakat serta mengawal anggaran di pusat agar benar-benar mensejahterahkan rakyat di daerah. \"Saya akan jalankan amanah dan yakin kita bersama-sama bisa memajukan Bengkulu,\" tutupnya. (001)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: