195 Desa Belum Laporkan BAD

195 Desa Belum Laporkan BAD

Sebanyak 195 desa di Kabupaten Kaur sampai saat ini belum menyerahkan Surat Pertanggungjawaban (SPJ) Bantuan Alokasi Desa (BAD) tahun 2012. Jika belum menyerahkan SPJ, maka pihaknya belum akan mencairkan dan tersebut, oleh karena itu pihaknya minta pihak desa segera menyerahkan SPJ BAD Tahun 2012 lalu.

\"Jika desa belum menyerahkan maka terancam tak dicairkan, karena tanpa SPJ BAD pihak BPMPKB tidak bisa mencairkan dana tersebut,\" ujar Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Perempuan dan Keluarga Berencana (BPMPKB) Sapuan Yunir SSos melalui Kabid Pemerdayaan Masyarakat Desa (PMD) Ismin SSos kepada BE, kemarin.

SPJ BAD tahun 2012, kata Ismin, belum juga diserahkan maka ADD yang akan dialokaksikan bulan maret ini tertunda. Makanya Untuk penyerahan SPj BAD, tambah Ismin, harus secepatnya sebelum program ADD berjalan. Sebab ketika program ADD berjalan, ditakutkan para Kades akan lupa terhadap tanggung jawab mereka.

kalau sampai terjadi maka akan menimbulkan masalah jika dilaukan pemeriksaan oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Bengkulu. Makanya pihaknya mengharapkan akhir Februari ini semuanya sudah selesai. \"Yang jelas SPJ ini harus bisa diserahkan paling lambat akhir bulan  ini, jika tidak maka akan menjadi temuan pihak hukum, hal ini segera  diindahkan,\" jelasnya. (823)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: