BI Dorong BB, Bantu UMKM

BI Dorong BB, Bantu UMKM

CURUP, Bengkulu Ekspress - Melihat besarnya sumbangan para pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah dalam menopang perekonomian Indonesia, Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia Provinsi Bengkulu mendorong Bank Bengkulu (BB) untuk menyalurkan kredit pada sektor UMKM. \"Kita mendorong seluruh perbankan tak terkecuali Bank Bengkulu untuk menyalurkan kredit bagi para pelaku UMKM.

Karena, seperti yang kita ketahui, bahwa 90 persen perekonomian di seluruh Indonesia ini ditopang oleh UMKM,\" sampai Deputi Bidang Ekonomi dan Moneter, KPw BI Provinsi Bengkulu, Rifat Pasha saat menghadiri peresmian gedung baru Bank Bengkulu Cabang Curup, Kamis (4/4) kemarin.

Dijelaskan Rifat, dengan Bank Bengkulu menyalurkan kredit bagi para pelaku UMKM seperti di Kabupaten Rejang Lebong, maka menurutnya Bank Bengkulu akan membantu menghidupkan perekonomian di Kabupaten Rejang Lebong. Terlebih lagi menurut Rifat, para pelaku UMKM merupakan masyarakat sekitar.

Lebih lanjut Rifat menjelaskan, dengan dibantunya pelaku UMKM dengan permodalan melalui penyaluran kredit maka akan membuka peluang bagi pelaku UMKM untuk mengembangkan usaha mereka. Saat usaha para pelaku UMKM berkembang, maka menurut Rifat akan memberikan dampak luas bagi masyarakat salah satunya akan membuka lapangan pekerjaan.

\"Bila UMKM berkembang, salah satu dampaknya adalah akan dibukanya lapangan pekerjaan sehingga bisa menyerap pengangguran dan mengurangi kemiskinan,\" sampainya.

Dengan melihat dampak besar dari pengembangan UMKM tersebut, maka ia berharap agar seluruh perbankan tak terkecuali Bank Bengkulu untuk terus membantu pelaku UMKM, karena menurutnya dari berbagai kendala yang dihadapi pelaku UMKM salah satu permasalah yang kerap mereka hadapi untuk memajukan usaha mereka adalah terkendala dengan permodalan.

Di sisi lain, terkait dengan peresmian gedung baru Bank Bengkulu Cabang Curup tersebut, menurut Rifat merupakan bagian dari sinyal positif bagi para investor untuk berinvestasi di Kabupaten Rejang Lebong. Karena pembangunan gedung baru tersebut tentunya karena keberhasilan Bank Bengkulu menjalankan bisnisnya di Kabupaten Rejang Lebong. \"Peresmian gedung baru ini, bisa menjadi sinyal bagi investoer untuk menanamkan bisnisnya di Kabupaten Rejang Lebong,\" tutup Rifat.(251)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: