Bangun 7 Lumbung Padi

Bangun 7 Lumbung Padi

\"benihBENTENG, BE - Untuk mengantisipasi terjadinya krisis pangan dan masa panceklik, rencananya Badan Ketahanan Pangan Kabupaten Benteng membangun lumbung padi. Lumbung padi itu, sebanyak 7 unit tersebar di 7 kecamatan di Benteng ini. Lokasinya, seperti di Kecamatan Taba Penanjung, Pematang Tiga dan Merigi Sakti dan kecamatan lainnya se- Kabupaten Benteng. Realisasinya dilakukan tahun depan.

\"Ya, tahun depan kita rencanakan kembali membangun 7 lumbung padi baru dengan anggaran sebesar sekitar Rp 5 M lebih, \" kata kepala BKP Benteng, Dahiril Mukmini.

Saat  ini Benteng telah memiliki 3 lumbung padi, antara lain terletak di Kecamatan Talang Empat, Merigi Kelindang dan Pondok Kelapa. Pembangunan 7 Lumbung Padi yang baru menambah lumbung padi yang sudah ada tersebut. Untuk 7 lumbung padi baru itu, diperkirakan menghabiskan anggaran sebesar Rp 5 M lebih. Dananya berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK).

Dikatakan Dahiril, keberadaan lumbung padi sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Jika panceklik terjadi maka masyarakat tidak akan kelaparan. Karena stok beras ada dilumbung padi yang telah dibangun tersebut. Sebaliknya jika di Benteng ini tidak ada lumbung padi maka masyarakat bisa mengalami kelaparan. Idealnya, setiap kecamatan minimal memiliki 1 lumbung padi. Dikarenakan, di Benteng ini terdapat 10 kecamatan, seharusnya ada 10 lumbung yang dibangun. (111)  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: