Jelang UN, Diknaspora Gelar TO

Jelang UN, Diknaspora Gelar TO

\"DSCF3490\"TUBEI, BE - Guna mencapai target kelulusan Ujian Nasional (UN) 100 persen baik itu ditingkat SD, SMP maupun SMA yang ada di Kabupaten Lebong, Dinas Pendidikan Nasional, Pemuda dan Olahraga (Diknaspora) Lebong berencana menggelar try out (TO) bagi siswa yang ada di Kabupaten Lebong.

Kepala Dinas Diknaspora Lebong, Drs Aswan MSi kemarin mengungkapkan bahwa TO yang bakal digelar ini sebagai sarana untuk mengetahui kesiapan pelajar menghadapi UN yang bakal digelar tahun ini. Termasuk untuk mempersiapkan kebutuhan jam belajar bagi pelajar agar benar-benar siap menghadapi UN nantinya. \"Jelang UN nanti kita akan menggelar try out untuk mengetahui sejauh mana kesiapan para pelajar kita menghadapi UN,\" ungkapnya.

Selain itu, pihaknya juga meminta kepada masing-masing sekolah untuk memberikan jam belajar tambahan bagi pelajar yang bakal mengikuti UN. Termasuk juga rutin memberikan latihan kepada pelajar terhadap mata pelajar yang bakal di ujikan pada UN nantinya. \"Dengan upaya ini kita berharap pada tahun ini tingkat kelulusan UN di Lebong ini mencapai 100 persen. Dan ini mesti didukung oleh semua pihak, termasuk dari para orang tua,\" kata Aswan.

Dirinya mengimbau kepada para orang tua untuk lebih memperhatikan anak-anak mereka yang bakal mengikuti UN tahun ini. Termasuk juga menganjurkan para siswa untuk memperbanyak jam belajar di rumah. \"Orang tua, harus benar-benar mengawasi anak-anak mereka di rumah. Lebih baik perbanyak jam belajar dari pada hanya bermain, agar hasil UN nanti memuaskan sehingga mereka bisa melanjutkan jenjang pendidikan ke lebih tinggi,\" pungkas Aswan.(***)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: