Bupati Resmikan Pasar, Padang Jaya

Bupati Resmikan Pasar, Padang Jaya

PADANG JAYA, Bengkulu Ekspress - Bupati Bengkulu Utara Ir H Mian meresmikan Pasar Desa Padang Jaya Kecamatan Padang Jaya usai menghadiri apel siaga kebencanaan di lapangan bola Desa Padang Jaya, kemarin (21/3). Ketika ditemui para awak media, Bupati Bengkulu Utara Ir H Mian mengatakan, pemerintah daerah memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Pemerintah Desa Padang Jaya karena telah menngunakan Dana Desa dengan sangat baik, terbukti dalam tiga tahun telah memiliki pasar.

\"Kami memberikan apresiasi kepada Pemerintah Desa Padang Jaya dalam menggunakan Dana Desa. Ini patut dicontoh, dalam tiga tahun telah memiliki pasar,\" kata Mian.

Lebih lanjut Mian menyampaikan, dalam tiga tahun terakhir, 14 pasar telah dibangun di Kabupaten BU. Pasar-pasar desa diharapkan mampu menjadi penyangga kepentingan masyarakat dalam memasarkan hasil bumi. Termasuk pasar di Padang Jaya, dimana telah ada pembangunan 48 los pasar di atas tanah milik Desa Padang Jaya dan diharapkan memiliki andil dalam meningkatkan geliat perekonomian.

\"Kita harapkan dengan adanya pasar-pasar di Kabupaten Bengkulu Utara ini dapat menyangga keperluan masyarakat dalam memasarkan hasil bumi, sehingga bisa meningkatkan perekonomian,\" harapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Padang Jaya, Karyadi mengungkapkan, selama tiga tahun dibangun, saat ini seluruh kios pasar telah terisi oleh sejumlah pedagang dari warga sekitar.  \"Syukur allhamdulilah, akhirnya Pasar Padang Jaya telah diresmikan, dan saat ini untuk kios-kios yang kita bangun sudah terisi oleh sejumlah warga,\" ujranya. Karyadi juga menuturkan, untuk jadwal Pasar Padang Jaya dittapkan setiap Kamis. Sedangkan hari biasa dibuka setiap sore, hanya untuk jualan sayur dan kebutuhan sehari-hari saja.(127).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: