166 Pelajar, SeleksiAnggota Paskibra

166 Pelajar, SeleksiAnggota Paskibra

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress – Dalam rangka untuk mencari anggota pasukan pengibar bendera (Paskibra) untuk upacara bendera, peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia (RI), pemda Bengkulu Selatan menggelar seleksi dari ratusan pelajar SMA sederajat di Bengkulu Selatan. “Peserta seleksi calon anggota paskibraka sebanyak 166 pelajar,” kata Kepala Dinas pemuda dan olahraga, isnan Fajri Mkes saat acara pembukaan seleksi calon anggota paskibra di rumah dinas bupati Bengkulu Selatan, Rabu (20/3).

Isnan mengatakan, dari 166 pelajar putra putri tersebut, nanti akan dipilih 40 orang yakni 20 putra dan 20 putri. Mereka akan menjadi anggota paskibraka kabupaten. Adapun syaratnya anak-anak putri minimal tinggi badan 165 cm-170 cm sedangkan putra 170 cm-180 cm.

“ tahapan seleksi dimulai saat ini, hingga nant menjelang upacara HUT RI 17 Agustus mendatang,” terang Isnan.

Plt Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi SE MM meminta panitia seleksi bekerja profesional. Sehingga anak yang terpilih benar-benar yang terbaik dari temannya. Dengan begitu, mereka akan lebih maksimal saat pelaksanaan nanti.

“ Saya minta panitia seleksi bekerja profesional jangan menentukan pilihan karena titipan, tapi karena yang dipilih memang orang yang paling baik,” ujarnya.

Gusnan juga meminta, para pelajar berlatih disiplin, sehingga hasilnya nanti bisa lebjh maksimal. Dirinya juga meminta kepada pelajar, jika tidak terpilih agar tidak berkecil hati. Namun tetap semangat. “ Berlatihnya dengan tekun, jika tidak terpilih jangan putus asa, jadikan bekal dan pengalaman, sebab pasti ada yang terbaik yang Allah berikan untuk kita, walaupun bukan anggota paskibraka,” demikian Gusnan. (369)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: