Sosialisasi Pemilu, dengan Lomba Lukis Poster

Sosialisasi Pemilu, dengan Lomba Lukis Poster

CURUP, Bengkulu Ekspress - Guna mensukseskan pelaksanaan Pemilu serentak pada 17 April mendatang, Komisi Pemilihan Umum terus melakukan sejumlah kegiatan sosialisasi. Kegiatan sosialisasi kali ini yaitu dengan menggelar lomba lukis poster.  Lomba lukis poster sendiri, dilaksanakan pada Minggu (3/3) kemarin di Jalan Basuki Rahmat Kelurahan Dwi Tunggal Curup, atau tepatnya di depan Kantor KPU Rejang Lebong. Dalam kegiatan tersebut KPU Rejang Lebong menggandeng para penggiat seni rupa Bengkulu yaitu dari Komunitas Himpunan Perupa Raflesia.

\"Kegiatan yang kita laksanakan kali ini merupakan bagian dari sosialisasi kita untuk menggaungkan Pemilu serentak yang akan kita laksanakan pada 17 April mendatang,\" sampai Divisi Teknis Penyelenggar KPU Rejang Lebong Faham Syah, MPdI disela-sela kegiatan lomba melukis poster.

Dijelaskan Fahamsyah, dalam lomba melukis poster yang mereka laksanakan, ada tiga kategori peserta yaitu pelajar, mahasiswa dan umum. Fahamsyah mengaku, KPU Rejang Lebong menyampaikan terima kasihnya atas apresiasi masyarakat terhadap kegiatan yang mereka laksanakan. Karena menurut Fahamsyah jumlah peserta yang mengikuti kegiatan tersebut jauh dari target peserta yang mereka tetapkan. Karena menurut Fahamsyah, sebelumnya panitia menargetkan peserta sebanyak 60 orang, namun tercapai lebih dari 100 orang.

\"Antusias masyarakat untuk mengikuti kegiatan ini cukup luar bias, karena dari target kita 60 peserta, ternyata yang mendaftar mencapai 112 orang,\" tambah Fahamsyah.

Dijelaskan Fahamsyah, selain mensosialisasikan kepada peserta maupun masyarakat yang datang dalam kegiatan tersebut, hasil karya para peserta lomba lukis poster tersebut nantinya akan digunakan oleh KPU Rejang Lebong sebagai alat sosialisasi untuk mensukseskan Pemilu serentak 2019 ini.

\"Poster yang dihasilkan dari lomba melukis poster ini nantinya akan kita jadikan sebagai bahan sosialisasi kita kepada masyarakat Rejang Lebong Di sisi lain, menurut Fahamsyah, yang datang ke lokasi lomba lukis kemarin bukan hanya peserta lukis saja melainkan masyarakat biasa, karena selain melaksanakan lomba lukis dalam kesempatan tersebut panitia juga memamerkan hasil lukisan dari para perupa Bengkulu sehingga bisa menjadi daya tarik masyarakat untuk menghadiri kegiatan tersebut.

\"Kegiatan ini sengaja kita laksanakan diluar ruangan atau dijalan raya ini, karena kita ingin benar-benar mensosialisasikan Pemilu, jadi masyarakat yang melihat kegiatan ini akan datang dan mereka akan tahu kegiatan yang kita laksanakan untuk mensosialisasikan Pemilu,\" terang Fahamsyah. Sementara itu, Rommi Roestam, salah satu juri dari Komunitas Himpunan Perupa Raflesia menjelaskan dalam penilaian lomba lukis poster tersebut mereka akan melakukan tiga penilaian yaitu kesesuaian dengan tema, kemudian aspek visual seperti komposisi bentuk dan warna serta artistik, sedangkan yang ketiga adalah pesan yang disampaikan dari karya mereka. \"Dalam lomba kali ini, kita berikan waktu 2 jam untuk masing-masing peserta,\" jelas Rommi.(251)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: