Seleksi Pejabat Dijamin Bersih

Seleksi Pejabat Dijamin Bersih

Diawasi Tim Saber Pungli

BENGKULU, Bengkulu Ekspress - Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bengkulu, Nopian Andusti SE MT memastikan seleksi jabatan untuk menduduki 16 jabatan eselon II di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu bersih dari sogok menyogok.  Sebab, komitmen tersebut sudah diterapkan dalam mutasi jabatan eselon III dan IV maupun jabatan lainnya di lingkungan Pemprov Bengkulu.

\"Tidak ada yang sogok menyogok. Seleksi ini harus bersih dari hal-hal itu,\" terang Nopian kepada Bengkulu Ekspress, kemarin (19/2).

Menurut Nopian yang juga Ketua Panitia Seleksi (Pansel) Jabatan Eselon II, Tim Saber Pungli dari Inspektorat Provinsi juga telah disebar. Tim ini akan memantau jika ada pejabat yang mencoba untuk menyogok. \"Ya tentu akan ada yang mengawasi. Saya harap Saber Pungli mainkan,\" paparnya.  Tidak hanya itu, Nopian juga memastikan Pansel yang telah ditunjuk tersebut juga bisa dijamin untuk tidak melakukan hal tersebut. Sebab, pansel yang sampai saat ini belum diketahui siapa saja orangnya itu, merupakan orang-orang terpilih. Baik dari akademisi, tokoh masyarakat, maupun dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Bengkulu.

\"Kalau dari Pansel, saya jamin 100 persen bersih semua,\" ungkap Nopian.

Untuk itu, Nopian juga menerima laporan jika ada yang berani bermain-main dengan seleksi jabatan tersebut. \"Kalau ada laporakan dengan saja, pasti saya tindak tegas,\" tegasnya. Untuk para calon peserta juga jangan sampai percaya kalau ada pihak-pihak yang bisa meluluskan dalam seleksi tersebut. Sebab, hal tersebut sudah bisa dipastikan penipuan.

\"Percaya saja dengan diri sendiri. Yakin saja, kalau baik pasti lulus. Jadi janga percaya yang seperti itu,\" imbuhnya. Dalam seleksi jabatan eselon II ini, Pansel juga tidak membatasi bagi peserta yang ingin mendaftar. Hanya saja, pemprov membatasi pejabat yang dari luar provinsi.  Nopian juga mengatakan, pejabat yang telah nonjob juga tetap bisa ikut mendaftar, asalkan semua persyaratan yang ditetapkan oleh Pansel juga telah dipenuhi calon peserta. \"Pejabat nonjob boleh ikut. Asal syarat yang ditetapkan Pansel terpenuhi,\" tandas Nopian. (151)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: