Butuh Sumur Bor Cepat

Butuh Sumur Bor Cepat

\"buatMASYARAKAT  Desa Tanjung Kemuning 1, Kecamatan Tanjung Kemuning sudah lama mengimpikan akan air bersih masuk dalam rumah. Karena selama ini masyarakat susah mendapatkan air bersih dari menggali sumur. Maklum daerah Tanjung Kemuning tempatnya tingga sehingga cukup sulit mendapatkan air bersih. Bahkan bila ada air dari sumur galian terkadang tidak layak konsumsi.  \"Selama ini warga, hanya mendapatkan air bersih dari pancuran air kelam yang jaraknya 1,5 kilometer dari pemukiman  warga.

Untuk itu pemerintahan Desa Tanjung Kemuning I sangat berharap adanya bantuan sumur bor di desa  tersebut,\" ujar Kades Tanjung Kemuning I Widi Harto,  kemarin. Dikatakanya, untuk membuat sumur galian sangat sulit di Tanjung Kemuning I, sedangkan untuk sumur bor baru mendapatkan air setelah kedalaman 150 meter baru dapat menghasilkan 5 liter air perdetik.

\"Pihaknya berharap kepada pemkab kaur maupun pemerintah Provinsi Bengkulu dapat mengucurkan dana pembangunan sumur bor didesa kami. Karena masalah kebutuhan air bersih ini, sudah sangat dirasakan oleh masyarakat Tanjung Kemuning sejak lahir,\" jelasnya.(823)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: