Diskominfo Jadi Wali Data

Diskominfo Jadi Wali Data

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress – Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Bengkulu Selatan (BS), Supran SH MH mengatakan, mulai tahun ini, dirancang semua informasi bisa didapat di dinas Kominfo Bengkulu Selatan. Sehingga pihaknya akan menjadi wali data, atau pusat informasi mengenai daerah Bengkulu Selatan.

“ Mulai tahun ini, kami berencana menerapkan sebagai wali data atau pusat informasi,” katanya.

Supran mengatakan, untuk menjadi wali data ini, pihaknya akan meminta semua informasi di setiap organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemda Bengkulu Selatan. Sehingga setiap informasi yang diharapkan seperti informasi kependudukan, pertanian, usaha industri, pariwisata dan informasi lainnya, disediakan oleh pihaknya.

“ Untuk mendapatkan informasi mengenai Bengkulu Selatan, warga cukup datang ke Kominfo, sebab kami akan sediakan semua informasi tersebut,” imbuhnya.

Oleh karena itu, sambung Supran, pihaknya meminta semua OPD dapat menyampaikan semua informasi ke dinas Kominfo Bengkulu Selatan. Sehingga nanti, dapat disimpan di Kominfo. Dengan begitu, warga yang ingin mencari seputar informasi tentang Bengkulu Selatan tidak harus mendatangi semua OPD.

Namun cukup datang ke Dinas kominfo. Sebab, semua informasi tersaji di Kominfo. “Dengan menjadi wali data, semua data tentang Bengkulu Selatan ada di Kominfo,” demikian Supran. (369)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: