Undang Ahli Bunga Rafflesia

Undang Ahli Bunga Rafflesia

MUKOMUKO,Bengkulu Ekspress – Pemkab Mukomuko melalui Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) mengundang ahli turun ke lapangan untuk melihat langsung keberadaan mirip bunga Rafflesia yang tumbuh di pinggir persawahan di Desa Talang Baru Kecamatan Malin Deman.

“Kita akan undang ahlinya langsung turun kelokasi ditemukannya mirip bunga Rafflesia tersebut,” sampai Kepala Disparpora Kabupaten Mukomuko, Apriansyah dikonfirmasi BE, kemarin (23/1).

Tujuan didatangkan pihak ahli itu,katanya, selain memastikan itu bunga Rafflesia dan apa jenis dan lainnya. Sembari menunggu tim ahli kelapangan. Pihaknya juga telah berkoordinasi dengan desa setempat bersama masyarakat, agar bersama-sama menjaga bunga yang langkah tersebut, termasuk bongkol-bongkolnya.

“Bunga yang mekar hanya satu dan ada lima bongkol lagi yang akan mekar,”katanya, Untuk menghindari ancaman kerusakan bunga tersebut.

Masyarakat setempat secara swadaya membangun pagar di sekeliling bunga tersebut tumbuh. Kedepan, pihaknya akan berkoordinasi dengan OPD terkait.

Terutama akan membangun akses jalan menuju lokasi tersebut yang memiliki jarak sekitar 3 kilometer dari rumah penduduk tersebut.”Bunga itu harus kita jaga dan dilindungi.

Kedepan diupayakan hal-hal lebih positif. Seperti pembangunan jalan menuju lokasi tersebut dan lainnya. Yang jelasnya untuk sementara masyarakat di desa tersebut sangat positif dan bersama menjaga bunga itu agar tidak rusak,”ungkap Apriansyah.(900)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: